Liga Indonesia

Momen Ultah, Jayus Hariono: Liga 1 Harus Bergulir Bagaimanapun Caranya

Rabu, 27 Januari 2021 22:29 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan
Pemain Arema FC, Jayus Hariono. Copyright: © Ian Setiawan
Pemain Arema FC, Jayus Hariono.

INDOSPORT.COM - Midfielder muda Arema FC, Jayus Hariono, menegaskan harapan tepat dalam momen ulang tahunnya, perihal status kompetisi Liga 1 yang akan dimulai kembali dengan musim baru pada tahun 2021 ini.

Dalam pandangannya, keberlangsungan kompetisi berdampak luas pada sejumlah sektor kehidupan. Tak hanya dia sebagai pesepak bola, namun juga pada klub hingga para pedagang saat Arema FC berlaga.

"Harapan saya adalah Liga 1 harus tetap bergulir. Bagaimana pun caranya," ucap Jayus Hariono kepada INDOSPORT.

Harapan itu dia sematkan setelah melihat berbagai efek yang terjadi. Bahkan, gajinya di tim Singo Edan ikut terpangkas hingga 75 persen gara-gara pandemi Covid-19 yang menyebabkan kompetisi terhenti.

Maka dari itu, Jayus sangat berharap agar kompetisi segera berlanjut. Agar segala sendi kehidupan kembali berlangsung seperti sedia kala.

"Semoga semuanya segera normal lagi, tidak ada kesulitan-kesulitan lagi," sambung pemain yang pada 27 Januari ini tepat berusia 25 tahun tersebut. 

Liga 1 musim 2020 merupakan tahun ketiga Jayus Hariono berjersey Arema FC, setelah kepindahannya dari Persekam Metro FC. Sayang, dia belum sekali pun mencatat caps setelah 17 laga pada musim 2019 dan 10 laga pada 2018.