Liga Indonesia

Rahmat Yakin Bali United Siap Hadapi Format Baru AFC Cup 2021

Rabu, 27 Januari 2021 11:42 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© oto : Nofik Lukman
Winger Bali United, M Rahmat yakin timnya siap menghadapi format baru pada fase grup Piala AFC  atau AFC Cup 2021. Copyright: © oto : Nofik Lukman
Winger Bali United, M Rahmat yakin timnya siap menghadapi format baru pada fase grup Piala AFC atau AFC Cup 2021.

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, M Rahmat yakin timnya siap menghadapi format baru pada fase grup Piala AFC  atau AFC Cup 2021. Pada edisi "khusus" ini, fase grup akan digelar dengan format round robin dan terpusat di satu lokasi.

AFC Cup 2021 bisa dibilang merupakan edisi khusus. Terbilang khusus lantaran kejuaraan digelar dalam sistem round robin. Biasanya, setiap klub bertemu dalam format home and away.

Kali ini, setiap klub dalam satu grup hanya bertemu sekali saja. Jeda antarpertandingan juga sangat dekat. Dalam keterangan AFC, fase grup zona Asia Tenggara akan dihelat pada 22-28 Juni mendatang.

Format ini memberi tantangan bagi setiap klub. Dalam tujuh hari mereka akan bertanding tiga kali. M Rahmat meyakini Bali United tak akan kesulitan menghadapi format baru ini.

"Bertanding tiga kali dalam sepekan sudah biasa di Liga 1. Saya kira kita semua siap. Apalagi kita punya banyak waktu untuk persiapan. Meski sekarang liga belum jalan, tapi dengan persiapan serius saya rasa kita siap," ucap Rahmat, Selasa (26/1/21) malam.

Rahmat menilai modal Bali United bukan sekadar persiapan teknis di lapangan. Justru yang terbesar adalah semangat kembali bertanding. Terakhir, Bali United bertanding pada 15 Maret 2020 lalu.

Sangat lama bagi para pemain menanti laga resmi lagi. Lebih dari sepuluh bulan skuat besutan Stefano Cugurra Teco hanya berlatih tanpa bertanding, bahkan dalam level uji coba.

"Akan ada gairah dan semangat yang luar biasa ketika kita bisa bertanding kembali. Semua sudah rindu atmosfer dari pertandingan sepak bola," jelas pemain asal Kabupaten Takalar ini.

Drawing Piala AFC 2021 akan digelar pada Rabu (27/1/21). Dalam rilis wakil Malaysia, Terengganu FC, Bali United berada di pot kedua bersama Lion City Sailors FC (Singapura) dan Shan United FC (Myanmar). Sementara Terengganu FC berada di pot ketiga bersama Saigon FC (Vietnam) dan Boeung Ket FC (Kamboja)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%