Liga Inggris

RESMI! Thomas Tuchel Gantikan Frank Lampard di Chelsea

Rabu, 27 Januari 2021 01:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Thomas Tuchel resmi gantikan Frank Lampard di raksasa Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Getty Images
Thomas Tuchel resmi gantikan Frank Lampard di raksasa Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Selepas berbagai hasil menyedihkan di Liga Inggris 2020-2021, Chelsea telah memecat Frank Lampard. Sebagai gantinya, kini mereka sudah meresmikan Thomas Tuchel, mantan pelatih andalan PSG.

Tragis, cukup menggambarkan karier sang legenda ketika bertugas menggantikan Maurizio Sarri. Bagaimana tidak? Sepak terjangnya bareng mantan klub yang juga besarkan namanya hanya berlangsung selama 18 bulan.

Padahal Lampard termasuk menjadi sosok sentral kebangkitan The Blues yang serba pas-pasan. Bayangkan saja, ketika punya masalah dengan larangan transfer dan minim pengalaman, ia sukses akhiri musim di peringkat empat besar klasemen Liga Inggris.

Akan tetapi, lakoni musim baru dalam waktu enam bulan, performa Chelsea kembali labil walaupun sudah memiliki banyak pemain baru seperti Kai Havertz, Timo Werner, hingga Hakim Ziyech. Khawatir, Roman Abramovich pun daratkan Thomas Tuchel.

Melansir situs resmi klub, eks juru latih PSG ini akan jadi sosok 'penyelamat' tim dominan biru tersebut. Maklum saja, Chelsea kini masih bertengger di peringkat sembilan klasemen sementara atas hasil tak konsisten.

"Saya berterima kasih atas Chelsea yang mempercayakan kesempatan penting kepada saya beserta staf kepelatihan. Saya sangat menghormati kerja keras Frank Lampard selama ini disaat yang sama," ucap mantan pelatih Les Parisiens tersebut.

"Saya tak bisa menunggu untuk bisa bertemu tim dan lakoni salah satu liga terbaik di dunia. Saya bersyukur bisa jadi bagian keluarga Chelsea, sangat luar biasa!," imbuhnya.

Berasal dari Jerman, harapannya pelatih berusia 47 tahun ini akan mampu tingkatkan performa Werner sekaligus Havertz. Maklum saja, duet yang punya kampung halaman sama tersebut kerap sulit berkompetisi di liga lain.

Diikat kontrak 18 bulan, Thomas Tuchel nantinya bisa mendapat perpanjangan berdasarkan performa memuaskan. Sebagai pengganti Lampard, nantinya ia akan ikut membantu Chelsea jelang laga Liga Inggris kontra Wolves.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%