Liga Inggris

Debut di Laga Chelsea vs Wolves, Thomas Tuchel Langsung Cetak Rekor di Liga Inggris

Kamis, 28 Januari 2021 04:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ChelseaFC
Thomas Tuchel memberi instruksi ke Callum Hudson-Odoi di laga Chelsea vs Wolves. Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Thomas Tuchel memberi instruksi ke Callum Hudson-Odoi di laga Chelsea vs Wolves.

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel langsung membuat rekor di laga perdananya sebagai pelatih di Liga Inggris saat Chelsea menjamu Wolverhampton Wanderers, Kamis (28/01/21) dini hari WIB.

Tuchel menjalani tugas berat di hari keduanya sebagai pelatih Chelsea. Di laga perdananya, ia harus menghadapi Wolves yang pada musim ini mampu menumbangkan The Blues.

Namun, tugas berat tersebut mampu ia lewati dengan mudah. Kendati hanya bermain imbang tanpa gol, ia mampu membuat Chelsea terlihat dominan dan bermain lebih fleksibel.

Bahkan, Tuchel mampu membuat Chelsea terlihat lebih atraktif sepanjang 90 menit. Berkat permainan ini, pria asal Jerman ini lantas membuat rekor fantastis di laga perdananya di Liga Inggris.

Thomas Tuchel berhasil mencatatkan rekor sebagai pelatih debutan di laga perdananya di Liga Inggris dengan catatan tertinggi dalam jumlah umpan dan penguasaan bola sejak musim 2003/04.

Tercatat di laga ini, Chelsea mampu melepaskan 820 umpan dan menguasai bola sebanyak 78.9 persen. Bisa dikatakan, The Blues terlihat dominan atas Wolves sepanjang 90 menit dan banyak mencoba mengeksploitasi ruang sempit yang diberikan tim tamu.

Uniknya, Tuchel mampu merubah gaya permainan Chelsea hanya dalam satu kali latihan saja, atau selama satu hingga dua jam latihan sesaat setelah ia diresmikan sebagai pelatih The Blues pada Rabu (27/01/21) dini hari WIB.

Sebelumnya, di bawah arahan Frank Lampard, Chelsea memang terlihat tampil menyerang. Namun permainan The Blues hanya terpaku di sisi sayap tanpa banyak mengeksploitasi ruang yang ada.

Rekor Thomas Tuchel ini pun seakan menjadi sinyal positif dari pergantian pelatih yang dilakukan Chelsea kendati di laga perdananya hanya mendapat satu poin dari Wolverhampton Wanderers.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%