Liga Inggris

Resmi Gantikan Lampard, Chelsea Beri Misi Penting untuk Thomas Tuchel

Rabu, 27 Januari 2021 13:10 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Jean Catuffe/Getty Images
Chelsea telah memberikan misi penting untuk Thomas Tuchel usai dirinya resmi diperkenalkan sebagai pengganti Frank Lampard. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Chelsea telah memberikan misi penting untuk Thomas Tuchel usai dirinya resmi diperkenalkan sebagai pengganti Frank Lampard.

INDOSPORT.COMChelsea telah memberikan misi penting untuk Thomas Tuchel usai dirinya resmi diperkenalkan sebagai pengganti Frank Lampard.

Thomas Tuchel, sosok pelatih revolusioner yang banyak dipuja karena kekayaan taktiknya ini telah ditunjuk secara resmi oleh Chelsea untuk menggantikan Frank Lampard pada Rabu (27/01/2021) dini hari WIB.

Penunjukkan ini sebenarnya tak begitu mengejutkan, mengingat sejak beberapa minggu yang lalu telah banyak media dan pandit kenamaan yang sudah memprediksi kedatangan Tuchel ke Stamford Bridge untuk menggantikan Frank Lampard.

Dan tampaknya Chelsea tak ingin memberikan waktu bagi Tuchel untuk sekadar bernapas. Hal tersebut terlihat dari misi penting yang sudah dibebankan kepadanya usai dirinya resmi menjabat sebagai pelatih The Blues.

Laporan dari Daily Star menyebutkan jika misi penting yang diberikan oleh Chelsea kepada Thomas Tuchel tersebut tak hanya berjumlah satu.

Seetidaknya ada 3 misi penting yang wajib diselesaikan oleh Tuchel selama dirinya masih berstatus sebagai pelatih Chelsea hingga 18 bulan ke depan. Tenggat waktu yang sesuai dengan durasi kontrak yang ia teken bersama manajemen The Blues.

Lalu apa saja misi penting yang Chelsea berikan untuk Thomas Tuchel?

Memberikan Para Pemain Muda Lebih Banyak Kesempatan

© Twitter/@billygilmourrr
Billy Gilmour berduel dengan Takumi Minamino dalam laga Chelsea vs Liverpool di Piala FA 2019/20, Rabu (04/03/20) dini hari WIB. Copyright: Twitter/@billygilmourrrBilly Gilmour berduel dengan Takumi Minamino dalam laga Chelsea vs Liverpool di Piala FA 2019/20, Rabu (04/03/20) dini hari WIB.

Salah satu alasan penunjukkan Tuchel sebagai pelatih anyar Chelsea selain kekayaan taktik yang dimiliki adalah kegemaran dirinya untuk memberikan kesempatan kepada para bintang muda jebolan akademi. Hal yang juga diharapkan bisa muncul dalam masa pengabdiannya di Stamford Bridge.

Tuchel diharapkan bisa mengaliri skuat asuhannya dengan darah-darah muda jebolan akademi Chelsea dan ia diharapkan bisa memberikan kesempatan debut lebih banyak daripada kesempatan yang diberikan kala Frank Lampard masih memegang kendali.

Lampard diketahui memberikan kesempatan debut pada 8 pemain muda jebolan akademi Chelsea selama kurang lebih 18 bulan pengabdiannya di Stamford Bridge.

Manajemen berharap bisa melihat lebih banyak Tammy Abraham atau Billy Gilmour baru yang mentas dan menjalani debut di tim senior Chelsea di era Thomas Tuchel nantinya.

Membangkitkan Duo Jerman yang Melempem

© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Duel Kai Havertz of Chelsea and Luuk de Jong dalam laga Liga Champions Chelsea vs Sevilla Copyright: Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty ImagesKai Havertz (Chelsea) dan Luuk de Jong (Sevilla) dalam laga Liga Champions antara Chelsea vs Sevilla.

Manajemen Chelsea berharap jika Thomas Tuchel mampu memanfaatkan german connection untuk bisa membuat Kai Havertz dan Timo Werner tampil sesuai harapan.

Seperti diketahui, Havertz dan Werner tampil melempem sejak awal musim 2020/21 ini. Duo Jerman teranyar milik Chelsea itu gagal mereplika ganasnya penampilan mereka kala masih merumput di Bundesliga Jerman.

Dan kedatangan Tuchel dengan segala kekayaan taktik serta inovasinya di bidang kepelatihan diharapkan bisa memantik kebangkitan pada Havertz dan Werner.

Finis di Posisi 4 Besar

© Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi gol Olivier Giroud di laga Chelsea vs Aston Villa.. Copyright: Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty ImagesSelebrasi gol Olivier Giroud di laga Chelsea vs Aston Villa.

Telah menggelontorkan ratusan juta poundsterling untuk merevolusi skuat yang ada, manajemen tadinya berharap jika Chelsea bakal mengakhiri puasa gelar Liga Inggris mereka musim ini.

Namun tanpa dinyana, performa jeblok Lampard membuat harapan tersebut sirna. Boro-boro jadi juara Liga Inggris, mereka saat ini malah terancam gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Saat ini Chelsea berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 29 poin. Terpaut 6 poin dari West Ham United yang duduk anteng di posisi ke-4.

Kedatangan Tuchel diharapkan bisa mendongkrak peringkat Chelsea. Dirinya diberikan misi di sisa 19 laga terakhir untuk bisa membawa The Blues finis setidaknya di posisi ke-4 klasemen Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%