Liga Inggris

3 Pemain yang Bisa Didatangkan Thomas Tuchel ke Chelsea di Bursa Transfer Januari

Selasa, 26 Januari 2021 19:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Jean Catuffe/Getty Images
Sebagai langkah awal, Thomas Tuchel diyakini bakal segera meminta manajemen Chelsea untuk berbelanja pemain di bursa transfer musim dingin ini. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Sebagai langkah awal, Thomas Tuchel diyakini bakal segera meminta manajemen Chelsea untuk berbelanja pemain di bursa transfer musim dingin ini.

INDOSPORT.COM - Sebagai langkah awal, Thomas Tuchel diyakini bakal segera meminta manajemen Chelsea untuk berbelanja pemain di bursa transfer musim dingin ini.. Lalu, pemain-pemain mana saja yang berpotensi didatangkan The Blues?

Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, akhirnya berpisah jalan dengan pelatih mereka, Frank Lampard, setelah menderita rangkaian hasil buruk di putaran pertama. 

Lewat situs resminya, Chelsea resmi mengumumkan pemecatan Frank Lampard dari kursi pelatih The Blues pada Senin (25/01/21) kemarin. Manajemen The Blues dikabarkan akan menunjuk mantan pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, sebagai pengganti Lampard. 

© Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi gol Olivier Giroud di laga Chelsea vs Aston Villa.. Copyright: Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty ImagesSelebrasi gol Olivier Giroud di laga Chelsea vs Aston Villa..

Saat ini Thomas Tuchel dilaporkan tinggal menerima tawaran kontrak saja dari manajemen Chelsea. Jika benar Tuchel bakal melatih Chelsea, sejumlah perubahan dipastikan akan dilakukan. 

Sebagai langkah awal, Tuchel diyakini bakal segera meminta manajemen untuk belanja pemain di musim dingin ini. Lalu, pemain-pemain mana saja yang bisa didatangkan Tuchel di bursa transfer musim dingin ini? Berikut ulasannya. 

1. Kalidou Koulibaly (Napoli)

Sektor bek menjadi salah satu persoalan utama Chelsea musim ini. The Blues begitu mudahnya kebobolan di bawah Frank Lampard. 

Tidak bicara statistik, namun barisan pertahanan The Blues terlalu mudah kebobolan, bahkan oleh serangan sederhana sekali pun. 

Inkonsistensi yang terjadi di lini belakang Chelsea diyakini karena minimnya bek berkualitas di tim tersebut. Seperti diketahui, kedatangan Thiago Silva nyatanya tidaklah cukup. 

Selain Silva, hanya Antonio Rudiger yang memiliki level yang dibutuhkan Chelsea di level tertinggi. Untuk itu, Thomas Tuchel pun bisa mempertimbangkan mendatangkan Kalidou Koulibaly. 

Sudah sejak musim lalu Chelsea dikait-kaitkan dengan bek Napoli tersebut. Mungkin, Tuchel bisa menghangatkan kembali rumor tersebut. 

Saat ini Koulibaly masih belum memperpanjang kontraknya di Napoli. Kouiibaly merupakan bek tengah tangguh yang layak untuk memperkuat tim sebesar Chelsea. 

2.  Elseid Hysaj (Napoli)

Masih dari Italia, Chelsea bisa berburu bek kanan Napoli, Elsei Hysaj, pada bursa transfer musim panas sini. Seperti diketahui, sektor bek kanan juga menjadi titik lemah Chelsea musim ini. 

Di pos itu tak ada sosok yang benar-benar bisa konsisten diandalkan. Cesar Azpilicueta yang sebelumnya ada di posisi tersebut telah mengalami penurunan performa. 

Ia bahkan sampai tersingkir oleh bek muda, Reece James. Celakanya, Reece James yang ditunjuk Frank Lampard untuk mengisi posisi tersebut tampil buruk dalam beberapa laga terakhir di Liga Inggris yang berujung kekalahan. 

Tentu Chelsea tak bisa mengambil risiko dengan membiarkan sektor bek sayap kanan bermasalah. Untuk itu, mereka bisa mencoba mendekati Elseid Hysaj. 

Bek kanan dari Albania itu menjadi andalan dari Napoli selama tiga musim terakhir. Napoli pun kemungkinan bersedia melepas pemainnya tersebut lantaran mereka telah memiliki nama baru, Kevin Malcuit. 

Kelebihan dari Elseid Hysaj adalah kemamampuannya dalam melakukan penetrasi. Selain itu, bek 25 tahun itu juga belum pernah memiliki rekam jejak cedera serius. 

3. Anel Ahmedhodzic (Malmo)

Jika Koulibaly dirasa kemahalan untuk Chelsea, maka manajemen The Blues bisa melirik bek tengah Malmo, Anel Ahmedhodzic. Nama Ahmedhodzic pernah masuk ke dalam radar buruan Chelsea musim lalu. 

Ahmedhodzic memang tampil mengesankan dan mencuri perhatian raksasa Liga Inggris itu. Bek jangkung setinggi 1,92 meter itu tampil tangguh mengawal gawang raksasa Swedia, Malmo FF. 

Kelebihan lain dari Ahmedhodzic untuk Chelsea dan Thomas Tuchel adalah harga sang pemain yang sangat murah yakni hanya sebesar 7-8 juta poundsterling saja. Manajemen The Blues diyakini tak bakal berpikir dua kali dengan harga sebesar itu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%