Bursa Transfer

Demi Gabung Barcelona, Bintang Manchester City Rela Lakukan Hal Tak Masuk Akal

Kamis, 28 Januari 2021 01:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Barcelona tinggal selangkah lagi memboyong bek Manchester City, Eric Garcia, di bursa transfer Januari dengan sang bek rela tak digaji hingga akhir musim ini. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Barcelona tinggal selangkah lagi memboyong bek Manchester City, Eric Garcia, di bursa transfer Januari dengan sang bek rela tak digaji hingga akhir musim ini.

INDOSPORT.COM – Barcelona tinggal selangkah lagi memboyong bek Manchester City, Eric Garcia, di bursa transfer Januari dengan sang bek rela tak digaji hingga akhir musim ini.

Menjalani musim perdana bersama pelatih baru Ronald Koeman, langkah Barcelona sedikit tersendat. Hingga saat ini, mereka masih tertahan di peringkat 3 klasemen sementara di bawah Atletico Madrid dan Real Madrid.

Bursa transfer musim dingin ini pun dimanfaatkan Blaugrana untuk menambah kekuatan tim. Dilansir Goal, tim kebanggaan masyarakat Catalan itu tinggal selangkah lagi mendatangkan bek tengah Manchester City, Eric Garcia.

Garcia sendiri mengawali karier sepak bolanya di akademi La Masia milik Barcelona, sebelum hijrah ke Inggris untuk bergabung dengan The Citizens pada 2017. Meski demikian, kontraknya bersama Manchester Biru akan habis pada akhir musim ini.

Manajer City, Pep Guardiola, mengaku telah angkat tangan dalam usaha mempertahankan pemain 20 tahun itu. “Saya cukup yakin dia akan pergi pada akhir musim ini,” kata Pep seperti dilansir Goal. “Soal apakah dia akan pergi di bursa transfer ini, itu tergantung pada pihak klub."

Sementara itu, kandidat presiden Barcelona yakni Victor Font meyakini kepindahan itu akan terjadi pada bursa transfer Januari ini, dengan Blaugrana hanya perlu membayar murah kepada Manchester City dan bahkan tak perlu mengeluarkan sepeser pun untuk gaji sang pemain.

“Kami meminta klub mendatangkan Eric Garcia. Dia akan sangat penting dalam perburuan 3 trofi musim ini. Kami tahu City akan menerima 3 juta euro (Rp51 miliar) dan kami baru akan membayar jumlah itu musim depan. Jumlah ini jauh lebih kecil daripada tawaran Barcelona 4 bulan lalu,” kata Victor Font.

“Sang pemain sendiri siap berusaha keras mewujudkan kepindahan itu dan bersedia tidak digaji hingga akhir musim ini,” pungkasnya.

Bergabung dengan Manchester City pada 2017, Eric Garcia menjalani debut bersama The Citizens pada Desember 2018 di Piala Liga. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi, dengan 8 di antaranya dilakukan musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%