Bola Internasional

Hasil Pertandingan Copa del Rey Rayo Vallecano vs Barcelona: Blaugrana Nyaris Dibuat Malu

Kamis, 28 Januari 2021 04:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/FCBarcelona
Francisco Trincao di laga Rayo Vallecano vs Barcelona Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Francisco Trincao di laga Rayo Vallecano vs Barcelona

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Copa del Rey 2020/21 antara Rayo Vallecano vs Barcelona, Kamis (28/01/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, Barcelona terlihat tampil menekan ke pertahanan Rayo Vallecano. Bahkan serangan tersebut membuat tuan rumah kocar kacir.

Tekanan selama 10 menit pertama terlihat dari sisi sebelah kiri penyerangan Barcelona. Junior Firpo tampil brilian dengan mengirim umpan-umpan silang untuk membuat peluang bagi rekan-rekannya.

Dominasi Barcelona pun tak selamanya berlangsung. Memasuki menit ke-20, Rayo Vallecano mampu membuat pertahanan Blaugrana kocar-kacir lewat Ivan Martos.

Peluang emas Barcelona dapatka tepat di menit ke-20. Frenkie de Jong hampir mencetak gol andai sepakan first time-nya tak membentur mistar gawang.

Pelan tapi pasti, memasuki menit ke-30 Rayo Vallecano menciptakan sederet peluang matang baik lewat situasi open play maupun set pieces. Namun, lini belakang Barcelona masih terliha kokoh untuk membendung setiap serangan yang datang.

Di menit ke-36, Barcelona kembali mendapat peluang emas lewat Riqui Puig. Sayang bola rebound yang ia terima gagal ia eksekusi dengan apik dan mampu diblok sehingga hanya menerpa mistar gawang.

Setelahnya, Barcelona tampil menekan dan memberikan ancaman hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Skor kacamata tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, serangan Barcelona telah terlihat sejak menit awal. Bahkan pelanggaran harus tercipta sehingga membuahkan tendangan bebas.

Lionel Messi yang menjadi eksekutor pun hampir membuka keunggulan di awal-awal babak kedua. Namun eksekusinya di menit ke-49 hanya membentur mistar atas gawang Rayo Vallecano dan menghasilkan tendangan bebas untuk tuan rumah.

Memasuki menit ke-60, kendali permainan tetap dipegang Barcelona. Hanya saja, dominasi ini tak mampu membuahkan hasil apapun mengingat rapatnya pertahan Rayo Vallecano.

Keasyikan menyerang, Barcelona pun mendapat bencana. Tepat di menit ke-63, Rayo Vallecano berhasil menetak gol lewat Fran Garcia.

Melalui skema serangan cepat, Rayo Vallecano mencetak gol lewat Garcia usai menerima bola rebound hasil tepisan Neto tepat di depan mulut gawang Barcelona. Ia yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola. Skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Tak lama berselang, Barcelona mampu menyamakan kedudukan. Tepat tujuh menit setelah gol tuan rumah, Lionel Messi mampu mencetak gol yang membuat keadaan menjadi seimbang.

Berawal dari serangan bali, Antoine Griezmann yang lolos dari jebakan offside lantas mengirimkan umpan datar yang langsung disambut oleh Messi. Skor menjadi 1-1.

Setelah itu, Barcelona pun kembali tampil menekan. Masuknya Ousmane Dembele dan Pedri di menit ke-60 an memberi warna dalam serangan Blaugrana.

Memasuki menit ke-80, Barcelona tetap tampil menekan sembari berharap dapat mencetak gol. Hasilnya pun didapat di menit ke-81.

Jordi Alba yang berdiri bebas mampu mengirimkan umpan silang yang disambut oleh Frenkie de Jong dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 2-1 untuk Barcelona.

Gol tersebut pun seakan menjadi penutup laga ini setelah tak ada ;agi gol yang tercipta di sisa waktu pertandingan. Barcelona pun terhindar dari kekalahan memalukan kala melawat ke markas Rayo Vallecano di ajang Copa del Rey 2020/21.

Susunan Pemain:

Rayo Vallecano (4-1-4-1):

Dimitrievski; Hernandez, Saveljich, Catena Maruga, Martos; Comesana; Martin, Trejo, Montiel, Fran Garcia; Qasmi

Barcelona (4-3-3):

Neto; Mingueza, Araujo, Lenglet, Firpo; De Jong, Busquets, Puig; Trincao, Messi, Griezmann

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%