Liga Indonesia

Izin Belum Jelas, Arema FC Mulai Malas Membahas Liga 1 2021

Kamis, 28 Januari 2021 19:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Arema FC mulai malas saat membahas rencana bergulirnya kompetisi Liga 1 pada musim baru 2021, selagi masalah perizinan belum jelas.

Hingga kini, persoalan itu memang belum tahu kapan rampungnya. Meski pada Rabu (20/1/21), PSSI sudah memutuskan untuk menghentikan kompetisi musim 2020 dan digantikan dengan edisi baru.

"Kami tidak mau berandai-andai soal kompetisi musim 2021. Percuma, karena nasib kompetisi bergantung pada izin (kepolisian)," tukas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Faktor inilah yang membuat rencana lanjutan Liga 1 gagal terlaksana dua kali, pada awal Oktober dan November tahun lalu. Kendala itu bahkan berlanjut pada awal Februari 2021.

Sedangkan klub-klub masih menunggu bagaimana kejelasan Liga 1 2021 lantaran ketetapan itu bisa berpengaruh kepada banyak hal, terutama proyeksi klub maupun tim ke depannya.

"Padahal, sebagai klub profesional, kita harus memiliki perencanaan yang baik. Tentu ada masalah dengan pihak lain seperti sponsor, perihal belum jelasnya kompetisi," tandas manajer asal Madiun tersebut.

Sejauh ini, Arema FC belum berancang-ancang untuk memulai kembali aktivitasnya di lapangan hijau. Mereka masih meliburkan skuatnya sejak Liga 1 batal digelar pada November 2020.