Bola Internasional

Main di Brasil, Pemain Indonesia Berhasrat Bisa Tampil di Liga Champions

Kamis, 28 Januari 2021 21:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© welberchinaofficial
Welberlieskott de Halim Jardim saat meraih gelar juara Dana Cup 2019. Copyright: © welberchinaofficial
Welberlieskott de Halim Jardim saat meraih gelar juara Dana Cup 2019.

INDOSPORT.COM – Usai mendapat kontrak professional bersama salah satu raksasa Liga Brasil, Sao Paulo FC, salah satu wonderkid asli Indonesia ini berharap dapat tampil di Liga Champions. Siapa dia?

Adalah Welberlieskott de Halim Jardim, pemain muda berusia 14 tahun tersebut baru saja mendapat kontrak jangka panjang resmi dari Sao Paulo FC selama lima tahun kedepan.

Nama Welberlieskott de Halim Jardim sendiri sebelumnya memang sempat jadi perbincangan para penggemar sepak bola Indonesia. Pasalnya, wonderkid kelahiran Banjarmasin ini beberapa kali sukses meraih gelar juara dalam kompetisi Eropa.

Teranyar pada 2019 lalu, Welberlieskott de Halim Jardim berhasil meraih treble winner saat menjuarai Gothia Cup di Swedia, Dana Cup 2019 (Denmark) serta Adidas Madewis Cup 2019 (Prancis).

Akibat pencapaian gemilang tersebut, Welberlieskott de Halim Jardim mendapat kontrak profesional resmi bersama Sao Paulo mulai musim ini.

“Kontrak dengan Sao Paulo. Ini kontrak professional, jadi dia akan berada di tim selama lima tahun. Tidak seperti kontrak sebelumnya yang cuma satu tahun. Kalau Corona sudah membaik, Welber akan tinggal di mess dan center training Sao Paulo,” ucap Ibunda Welberlieskott de Halim Jardim, Lielyana, kepada INDOSPORT.

Usai dipastikan memperkuat salah satu tim terkuat Brasil, Lielyana pun berharap anaknya bisa tampil maksimal dan mencicipi kompetisi tertinggi antarklub benua Amerika Selatan yakni Copa Libertadores.

Sebagai informasi, Copa Libertadores adalah ajang kompetisi internasional tahunan yang diselenggarakan oleh federasi sepak bola CONMEBOL sejak tahun 1960. Bisa dibilang, kompetisi ini merupakan Liga Champions nya zona Amerika Latin.

“Sekarang Welber masih 13 tahun, tapi nanti bulan April sudah masuk 14. Semoga dia bisa main di Libertadores untuk sub 15 (U-15) pas 14 tahun nanti, itu merupakan harapan besar saya sebagai orang tua,” tutup Lielyana.

Sepanjang sejarah gelaran Copa Libertadores atau Liga Champions CONMEBOL, sejatinya Sao Paulo FC punya cerita cukup manis. Tercatat, klub yang bermarkas di Morumbi tersebut sudah tiga kali menjuarai ajang ini yakni pada tahun 1992, 1993 dan 2005.

Berkaca pada catatan tersebut, tak menutup kemungkinan bahwa Welberlieskott de Halim Jardim bisa menjalani debut di Copa Libertadores bersama Sao Paulo FC junior dalam beberapa musim kedepan.

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
63%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
28%