Bursa Transfer

Thomas Tuchel Datang, Bek Chelsea Langsung Jadi Korban Pembuangan

Kamis, 28 Januari 2021 07:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Chelsea resmi meminjamkan bek kiri Baba Rahman ke klub raksasa Yunani, PAOK, tak lama setelah menunjuk Thomas Tuchel sebagai manajer baru. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Chelsea resmi meminjamkan bek kiri Baba Rahman ke klub raksasa Yunani, PAOK, tak lama setelah menunjuk Thomas Tuchel sebagai manajer baru.

INDOSPORT.COM – Chelsea resmi meminjamkan bek kiri Baba Rahman ke klub raksasa Yunani, PAOK, tak lama setelah menunjuk Thomas Tuchel sebagai manajer baru.

Terpuruk di peringkat 9 klasemen Liga Inggris setelah sebelumnya sempat berada di puncak, Chelsea mulai berbenah. Klub berjuluk The Blues itu memecat manajer mereka, Frank Lampard, yang sudah memimpin tim selama 18 bulan.

Sebagai ganti mantan gelandang legendaris itu, Chelsea mendatangkan Thomas Tuchel yang baru meninggalkan Paris Saint-Germain bulan lalu. Pria yang juga mantan juru taktik Borussia Dortmund itu diikat kontrak 18 bulan dengan opsi perpanjangan.

Beres urusan manajer, manajemen The Blues pun mulai membenahi skuatnya, termasuk menyingkirkan pemain yang minim kontribusi. Dilansir Daily Mail, Chelsea telah resmi melepas satu bek kirinya, Baba Rahman, untuk bergabung dengan PAOK di bursa transfer Januari ini.

Baba Rahman hijrah ke klub Yunani itu dengan skema peminjaman selama enam bulan hingga akhir musim 2020/2021 ini. Kepindahan ini akan menjadi peminjaman ketiga yang dijalani Rahman sejak bergabung dengan Chelsea, setelah Schalke 04, Reims, dan Mallorca.

Bek kiri asal Ghana ini direkrut Chelsea pada bursa transfer musim panas 2015 dari klub Bundesliga Jerman, Augsburg. Ia kemudian menjalani debutnya bersama The Blues saat menghadapi Maccabi Tel Aviv di Liga Champions.

Di musim perdananya, ia mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi dan menyumbangkan 2 assist. Namun, di musim-musim berikutnya ia tak pernah lagi membela tim utama The Blues hingga saat ini.

Musim ini ia bahkan tidak terdaftar di dalam skuat utama karena padatnya sektor bek kiri yang berisikan Ben Chilwell, Marcos Alonso, dan Emerson Palmieri.

Sebelum resmi dipinjamkan ke PAOK, Baba Rahman sempat menarik minat klub Divisi Championship, Middlesbrough. Namun, pada akhirnya manajemen Boro tak pernah menghubungi Chelsea secara langsung.

Di sisi lain, Chelsea sendiri  mengawali perjalanan mereka bersama sang manajer anyar, Thomas Tuchel, dengan main imbang 0-0 melawan Wolverhampton Wanderers di laga pekan ke-20 Liga Inggris, Kamis (28/01/21) dini hari WIB.