Liga Inggris

Jadi Biang Kerok Pemecatan Frank Lampard, Bek Chelsea Diserang Penggemar

Rabu, 27 Januari 2021 06:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Dianggap sebagai biang kerok dipecatnya Frank Lampard dari kursi manajer, bek tengah Chelsea yakni Antonio Rudiger diserang penggemar The Blues di media sosial. Copyright: © Getty Images
Dianggap sebagai biang kerok dipecatnya Frank Lampard dari kursi manajer, bek tengah Chelsea yakni Antonio Rudiger diserang penggemar The Blues di media sosial.

INDOSPORT.COM – Dianggap sebagai biang kerok dipecatnya Frank Lampard dari kursi manajer, bek tengah Chelsea yakni Antonio Rudiger diserang penggemar The Blues di media sosial.

Kabar kurang menyenangkan datang dari klub Liga Inggris, Chelsea, Senin (25/01/21) lalu. Klub berjuluk The Blues itu memecat sang manajer yang juga mantan pemain legendaris mereka, Frank Lampard, hanya 18 bulan setelah mengangkatnya sebagai juru taktik.

Manajemen Chelsea pun bergerak cepat mencari penggantinya. Rabu (27/01/21) dini hari WIB mereka resmi menunjuk Thomas Tuchel sebagai manajer baru. Pria yang baru saja dipecat dari Paris Saint-Germain itu diberi kontrak 18 bulan, dan akan memimpin tim saat menghadapi Wolves di Liga Inggris.

Di sisi lain, pemecatan Lampard berbuntut kurang menyenangkan bagi Antonio Rudiger. Dilansir Daily Mail, bintang asal Jerman ini diserang oleh para penggemar karena dituding menjadi salah satu penyebab didepaknya Lampard.

Sebelumnya, Rudiger memang santer disebut berselisih dengan kapten tim Cesar Azpilicueta. Ia dinilai melakukan provokasi yang membuat sejumlah pemain memprotes Lampard yang dinilai menganakemaskan beberapa pemain.

Protes di tubuh skuat ini kemudian dinilai menjadi salah satu penyebab pemecatan Lampard, selain buruknya performa Chelsea di Liga Inggris belakangan ini sehingga terdampar di peringkat 9 klasemen sementara.

Rudiger sendiri musim ini memang tersingkir dari tempat utama karena Frank Lampard lebih suka mengandalkan duet Thiago Silva dan Kurt Zouma. Akibatnya, pemain 27 tahun itu santer disebut akan didepak dari Stamford Bridge di bursa transfer Januari ini.

Sejumlah penggemar pun kemudian menyerang Rudiger melalui media sosial. Unggahan terbaru sang bek tengah yang menampilkan foto dirinya saat melawan Fulham di Liga Inggris beberapa hari lalu dibanjiri kecaman dari para fans.

“Keluar dari sini!”, tulis salah satu fans. Sementara penggemar lain menyebut Rudiger “tidak layak lagi untuk bermain bersama Chelsea.”

Salah satu fans menulis “Ini salahmu” dan kemudian menambahkan “Kau tidak cukup bagus untuk menjadi pemain Chelsea.” Selain itu, sejumlah penggemar lain memasang emoji ular untuk menggambarkan Rudiger sebagai pengkhianat.

Kedatangan Thomas Tuchel sendiri diyakini akan memberikan pengaruh baik bagi Antonio Rudiger karena keduanya sama-sama berasal dari Jerman.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%