Bursa Transfer

Blak-blakan, Kylian Mbappe: Saya Tidak Mau Tanda Tangan Kontrak

Jumat, 29 Januari 2021 12:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© David Lidstrom/Getty Images
Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengatakan secara terang-terangan bahwa ia tak sudi menandatangani kontrak terkait isu kepergiannya. Copyright: © David Lidstrom/Getty Images
Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengatakan secara terang-terangan bahwa ia tak sudi menandatangani kontrak terkait isu kepergiannya.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengatakan secara terang-terangan bahwa ia tak sudi menandatangani kontrak terkait isu kepergiannya dari raksasa Ligue 1 Prancis itu.

Kylian Mbappe selama ini memang dikabarkan ingin meninggalkan PSG di akhir musim 2020/21. Ada setidaknya dua klub yang langsung dikaitkan dengannya, yaitu Liverpool dan Real Madrid.

Namun, rumor Real Madrid lebih santer dibanding Liverpool. Hal ini dikarenakan pelatih mereka yang bernama Zinedine Zidane, sudah menaruh minat pada Mbappe sejak musim panas 2019 yang lalu.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Mbappe secara terang-terangan mengatakan bahwa ia tidak ingin menandatangani kontrak kalau kemudian diminta pergi.

"Saat ini, saya sedang dalam masa refleksi diri. Saya ingin tahu apa yang saya inginkan selama beberapa tahun ke depan, dimana saya ingin merasakan kebahagiaan," ujar striker Prancis tersebut.

"Saya senang berada di sini, tapi saya tidak mau menandatangani kontrak hanya untuk pergi setahun kemudian," pungkasnya singkat.

Dari penuturannya tersebut, Mbappe jelas hanya ingin menandatangani kontrak bersama klub yang memang masih ingin mengandalkannya, entah itu Real Madrid, Liverpool, atau PSG sendiri.

Namun jika manajemen memintanya menyepakati kontrak tetapi dirinya merasa kurang diandalkan di klub tersebut, Mbappe tak mau menerimanya. Sebab, yang ia cari adalah kebahagiaan sebagai pemain sepak bola.

Sebab, jika melihat isu-isu transfer belakangan ini, PSG kabarnya ingin mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona, sedangkan Messi punya gaji tinggi. Tentu, Les Parisiens bakal membuang salah satu pemain dengan gaji tinggi untuk menggaji Messi.

Mbappe adalah salah satu bintang PSG dengan gaji tinggi. Sehingga, bisa jadi dirinya bakal dikorbankan. Apalagi pelatih mereka, Mauricio Pochettino, pernah berkata belum puas dengan permainan Mbappe.

Kylian Mbappe telah memperkuat Paris Saint-Germain sejak 2017 yang lalu. Bersama raksasa Ligue 1 Prancis tersebut, ia mencetak 106 gol dan menyumbang 59 assists dari total 147 penampilan di semua kompetisi.