Liga Inggris

Debut Bareng Chelsea, Thomas Tuchel Sindir PSG

Kamis, 28 Januari 2021 08:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel mengklaim bergabung dengan Chelsea bagaikan sebuah kado indah pengganti kado Natal buruk yang ia dapatkan saat dicampakkan Paris Saint-Germain.

Tuchel langsung melaksanakan tugasnya sebagai pelatih Chelsea saat menjalani Liga Inggris 2020/21 pekan ke-20 dengan menjamu Wolverhampton Wanderers.

Padahal, ia baru diresmikan Chelsea sebagai pelatih kurang dari 24 jam sebelum laga dan hanya menjalani satu sesi latihan dengan durasi satu hingga dua jam.

Namun di debutnya, ia mampu membuat timnya bermain dengan intensitas tinggi dan atraktif kendati hanya mampu meraih satu poin di Stamford Bridge.

Saat jeda pertandingan, Thomas Tuchel pun menyempatkan diri memberi pernyataan kepada awak media. Ia pun buka-bukaan tentang perasaannya bergabung dengan Chelsea.

Tuchel menyebut posisinya pelatih Chelsea saat ini sebagai kado indah pengganti kado Natal buruk yang ia dapatkan dari PSG. Bahkan ia menyebut melatih di Inggris merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

“Dari segi pekerjaan, saya mendapat Natal terburuk dan tiba-tiba saya mendapat menemukan hadiah terbaik di bawah pohon Natal. Saya tidak percaya mendapat kepercayaan ini,” tutur Tuchel kepada talkSPORT.

“Saya tahu jika saya menolaknya (tawaran Chelsea) saya akan menyesalinya selama sisa hidup saya,” pungkas Tuchel.

Sebagaimana diketahui, Tuchel dipecat saat Natal oleh PSG. Padahal, saat itu ia baru saja membawa Les Parisiens menang besar atas Strasbourg di Ligue 1 Prancis 2020/21.

Kini Thomas Tuchel pun akan menjalani petualangannya bersama Chelsea. Ia sendiri akan mengabdi di Stamford Bridge selama 18 bulan sesuai kontrak yang ia sepakati bersama The Blues.