Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Wolves: Poin Perdana Tuchel Bersama The Blues

Kamis, 28 Januari 2021 02:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ChelseaFC
Antonio Rudiger berduel dengan Nelson Semedo di laga Chelsea vs Wolves Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Antonio Rudiger berduel dengan Nelson Semedo di laga Chelsea vs Wolves

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-20 antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers, Kamis (28/01/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Chelsea yang ditukangi oleh pelatih anyar, Thomas Tuchel langsung melancarkan serangan dan menekan pertahanan Wolves. Dalam lima menit pertama, nampak serangan The Blues terorganisir dari sisi kanan.

Peluang didapatkan tepat di menit ke-5. Sayang umpan silang mendatar Callum Hudson-Odoi tak mampu disambut Olivier Giroud di muka gawang.

Hingga 10 menit pertama, Chelsea nampak tajam dan membuat Wolves terkurung di areanya sendiri dan sesekali menyerang untuk keluar dari tekanan.

Memasuki menit ke-15, Kai Havertz hampir membuat gol indah usai membawa bola dari setengah lapangan. Sayang, sepakannya terlalu lemah sehingga mampu ditangkap oleh Rui Patricio.

Setelah 20 menit tertekan, Wolves pun mendapat peluang melalui tendangan bebas usai Daniel Podence dijatuhkan di depan kotak 16. Ruben Neves yang menjadi eksekutor gagal menjaringkan bola karena tendangannya melambung ke atas gawang Chelsea.

Memasuki menit ke-30, Wolves pun perlahan mulai keluar menyerang. Beberapa kali anak asuh Nuno Espirito Santo memberi tekanan ke lini belakang Chelsea.

Chelsea yang menguasai pertandingan pun nampak sulit membongkar pertahanan berlapis Wolves. Hingga menit ke-35, bola lebih banyak beroperasi di lini tengah.

Pada menit ke-39, Antonio Rudiger hampir membuka keunggulan. Namun tandukannya memanfaatkan tendangan bebas Hakim Ziyech mampu diselamatkan dengan mudah oleh Rui Patricio.

Semenit berselang, giliran Wolves yang hampir membuka keunggulan. Sayangnya tandukan Dendoncker hanya melambung tinggi di atas gawang Edouard Mendy.

Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol tercipta. Skor 0-0 antara Chelsea vs Wolves bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Wolves mulai terlihat bermain terbuka dan berani menekan Chelsea. Praktis lima menit pertama babak kedua, The Blues sedikit tertahan di areanya sendiri.

Permainan Chelsea pun terlihat menurun dan intensitas serangan tak begitu terlihat sehingga Wolves mulai berani melancarkan serangan hingga pertandingan memasuki menit ke-60.

Tepat di menit ke-60, Chelsea mendapat peluang emas. Lewat pergerakannya, Havertz mampu mengirim umpan silang ke Ben Chilwell di kotak penalti lawan. Sayang sepakan pemain berkebangsaan Inggris tersebut melambung jauh.

Peluang kembali didapatkan Chelsea empat menit kemudian. Namun sepakannya dengan kaki kanan terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh Rui Patricio.

Memasuki menit ke-70, Chelsea masih belum mampu membongkar pertahanan Wolves dan membuat peluang emas. Kebanyakan bola yang masuk ke pertahanan tim tamu mampu dipatahkan dengan mudah.

Malahan Wolves hampir mengejutkan pertahanan Chelsea. Berawal dari kesalahan umpan Mendy, Pedro Neto mampu mendapat bola dan membuat gol chip. Beruntung bagi The Blues bola hanya mengenai mistar gawang.

Memasuki menit ke-80, Chelsea kembali membuat peluang matang melalui Mateo Kovacic. Namun sepakan kerasnya dari luar kotak hanya menyamping tipis di sisi kiri gawang Wolves.

Di menit ke-85, peluang kembali datang lewat Hudson-Odoi. Namun tendangan kerasnya mampu ditepis Rui Patricio dan menghasilkan sepak pojok.

Hingga berakhirnya pertandingan, tetap tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 atau hasil imbang mengakhiri laga Chelsea vs Wolverhampton Wanderers sekaligus laga perdana Thomas Tuchel di Liga Ingris.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1):

Mendy; Azpilicueta, Thiago Silva, Rudiger, Chilwell; Jorginho, Kovacic; Ziyech, Havertz, Hudson-Odoi; Giroud

Wolves (3-4-3):

Rui Patricio; Boly, Coady, Kilman; Semedo, Neves, Dendoncker, Ait-Nouri,Traore, Neto, Podence

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%