In-depth

Kronologi Keributan Frank Lampard dengan Petinggi Chelsea yang Berujung Pemecatan

Selasa, 26 Januari 2021 19:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images
Sebelum dipecat, ternyata Frank Lampard sempat terlibat perselisihan pendapat dengan sejumlah petinggi klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images
Sebelum dipecat, ternyata Frank Lampard sempat terlibat perselisihan pendapat dengan sejumlah petinggi klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Sebelum dipecat, ternyata Frank Lampard sempat terlibat perselisihan pendapat dengan sejumlah petinggi klub Liga Inggris, Chelsea.

Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, resmi memecat pelatih mereka, Frank Lampard, usai menderita rangkaian hasil buruk di putaran pertama. 

Lewat situs resminya, Chelsea resmi mengumumkan pemecatan Frank Lampard dari kursi pelatih The Blues pada Senin (25/01/21) kemarin. Di bawah Lampard, The Blues hanya bertengger di peringkat sembilan klasemen dengan rincian delapan kali menang, lima seri, dan enam kalah.

Tekanan besar memang mengarah kepada Lampard melebihi musim lalu. Penyebabnya tak lain adalah karena banyaknya uang yang telah dibelanjakan klub untuk pemain baru pada musim panas lalu. 

Perginya Lampard dari Chelsea ternyata menyisakan kontroversi besar. Kabarnya, sebelum dipecat, Frank Lampard bertengkar dengan direktur klub, Marina Granovskaia.

Perselisihan itu terjadi dipicu oleh sejumlah hal. Pertama adalah soal nasib Kepa Arrizabalaga. Ada perbedaan pandangan antara Marina dengan Lampard soal Kepa. 

Menurut Marina, Kepa harus mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak sebagai bentuk memperbaiki kepercayaan diri. Namun, seperti diketahui, Kepa di bawah Lampard musim ini memang menjadi pesakitan. 

Bahkan, sudah sejak musim lalu Kepa terpinggirkan. Meski begitu, alasannya jelas terlihat di depan mata bahwa Kepa gagal memenuhi ekspektasi sebagai kiper termahal di dunia.

Bukan soal Kepa saja, kabarnya Frank Lampard dan manajemen yang diwakilkan oleh Marina Granovskaia juga berselisih pendapat soal target transfer mereka.

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Marina Granovskaia, direktur di Chelsea F.C. Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty ImagesMarina Granovskaia, direktur klub Chelsea F.C.

Lampard dilaporkan masih ngotot menginginkan dua bintang muda Liga Inggris, Declan Rice (West Ham United) dan James Tarkowski (Burnley), untuk ada di skuadnya. Namun, Marina menolak keinginan tersebut karena The Blues telah membelanjakan 200 juta poundsterling pada musim panas lalu. 

Perselisihan itu semakin memperburuk citra Frank Lampard di mata Marina dan manajemen. Apalagi, di waktu bersamaan performa Chelsea juga anjlok. Hal inilah yang menjadi pertimbangan utama bagi Marina untuk meminta jajaran manajemen memecat Lampard dari kursi kepelatihan Chelsea. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%