Liga Inggris

Persekongkolan Petinggi Chelsea, Jebak Lampard agar Gagal dan Dipecat?

Selasa, 26 Januari 2021 10:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Frank Lampard. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Frank Lampard.

INDOSPORT.COM - Lengsernya Frank Lampard dari kursi kepelatihan Chelsea ditengarai sebagai persekongkolan dengan para petinggi tim The Blues.

Ada sejumlah kejanggalan yang mewarnai fakta dipecatnya Frank Lampard dari jabatan pelatih Chelsea. Menurut The Athletic, enam rekrutan The Blues di musim panas bukanlah murni pilihan Lampard.

Sebanyak lima orang diantaranya adalah permintaan dari petinggi Chelsea. Di tengah perjalanan pasukan Frank Lampard itu mulai goyah, namun tetap bisa bertahan.

Buktinya mereka bisa menghuni papan atas Liga Inggris setelah melakoni 11 pertandingan. Sayangnya di pekan ke-19, Chelsea justru memutuskan untuk memecat Frank Lampard lantaran dianggap tidak mampu menggali potensi para pemain.

Chelsea hanya memberikan Lampard waktu selama 18 bulan saja untuk memoles para pemain. Meski demikian, rasanya alasan itu tidak masuk akal.

Pasalnya tidak semua pemain yang didatangkan The Blues adalah pilihan Lampard. Ben Chilwell adalah satu-satunya pemain pilihan pelatih berusia 42 tahun tersebut secara pribadi. Sisanya adalah target dewan direksi.

Itu sebabnya aroma persekongkolan petinggi Chelsea untuk menggulingkan Frank Lampard semakin tercium. Bagaimanapun juga, kini Lampard telah resmi dipecat dan posisinya akan segera digantikan oleh Thomas Tuchel.

Kedatangan Tuchel diharapkan bisa membuat Chelsea kembali bangkit dan meraih kejayaan.