Liga Inggris

Dapat Kontrak Profesional, Ini 3 Rival Elkan Baggott Untuk Dapatkan Tempat Utama Ipswich Town

Jumat, 29 Januari 2021 21:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ross Halls
Intip 3 Rival Elkan Baggott Untuk Dapatkan Tempat Utama di Ipswich Town Copyright: © Ross Halls
Intip 3 Rival Elkan Baggott Untuk Dapatkan Tempat Utama di Ipswich Town

INDOSPORT.COM – Resmi dapatkan kontrak professional bersama klub Liga Inggris, Ipswich Town, intip tiga pesaing bagi pemain muda Indonesia, Elkan Baggott untuk dapatkan tempat di skuad utama.

Melansir dari laman resmi klub, nama pemain muda Indonesia, Elkan Baggott dipastikan bakal memperpanjang masa baktinya bersama Ipswich Town hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Disebutkan, bahwa pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu baru saja menandatangani kontrak profesional pertamanya pada Kamis (23/01/21) waktu setempat.

“Ipswich Town dengan senang hati mengumumkan bahwa Elkan Baggott telah menandatangani kontrak profesional pertamanya,” ungkap pihak klub melalui akun Instagram resmi mereka.

“Sang bek tengah menandatangani kesepakatan yang akan membuatnya bertahan di Portman Road hingga musim panas 2023, dengan The Blues memiliki opsi tambahan berdurasi 12 bulan,” tambah keterangan tersebut.

Dengan kepastian kontrak ini, maka Elkan Baggott bisa membuktikan kualitasnya lebih lama lagi bersama klub yang mentas di kasta ketiga Liga Inggris itu, serta berpeluang mendapat tempat utama di skuad Ipswich Town.

Namun untuk mendapatkan posisi tersebut, Elkan Baggott harus bekerja keras dan mengalahkan beberapa pemain muda yang juga berposisi sama dengan dirinya.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas tiga pemain yang bakal menjadi rival Elkan Baggott untuk dapatkan tempat utama di skuad Ipswich Town.

Levi Andoh
Nama pertama adalah Levi Andoh, pemain berusia 20 tahun tersebut merupakan salah satu bek muda yang punya potensi dan kerap kali dipercaya Ipswich Town tampil di tim U-23 maupun senior.

Salah satu kelebihan yang dimiliki Levi Andoh adalah kemampuannya yang bisa bermain di berbagai posisi pada sektor pertahanan.

Selain bek tengah pemain berdarah Belanda ini juga mampu ditempatkan sebagai wing back bahkan gelandang bertahan. Kemampuan yang tampaknya belum bisa disamai oleh Elkan Baggott.

Pada bulan November 2020 lalu, Levi Andoh berhasil menjalani debut bersama tim utama Ipswich saat menghadapi Crawley Town pada ajang EFL Trophy.

Barry Cotter
Berikutnya adalah Barry Cotter, pemain asal Irlandia yang sudah banyak pengalaman mentas di Liga Inggris. Telah berusia 22 tahun, Barry Cotter yang bisa bermain di sektor wingback ini berpeluang besar jadi bagian tim utama Ipswich Town.

Pada musim 2019/20 lalu, Barry Cotter sudah menjalani dua pertandingan bersama tim utama Ipswich Town, serta berhasil mendapat panggilan untuk Timnas U-19 Irlandia di ajang Kualifikasi UEFA European Under-21.

Dylan Crowe

© Twitter@dylancrowe62/@ElkanBaggott
Dylan Crowe dan Elkan Baggott. Copyright: Twitter@dylancrowe62/@ElkanBaggottDylan Crowe dan Elkan Baggott.

Terakhir ada Dylan Crowe, pemain berusia 19 tahun yang namanya sudah kerap kali menghiasi skuad Timnas Inggris junior. Tercatat, pemain kelahiran April 2001 tersebut telah bermain 4 kali bersama Timnas Inggris U-18 serta 6 kali dengan Timnas Inggris U-17.

Bahkan pada musim 20/21, Dylan Crowe berhasil melakukan debut Ipswich Town pada 10 November. Namun sayang, di partai perdana nya bersama tim senior, Dylan Crowe alami kekalahan 2-0 dari Crawley Town di ajang Piala EFL.

Dari ketiga nama diatas, mampukah Elkan Baggott buktikan diri bahwa kualitasnya jauh lebih baik dan berhak untuk masuk tim utama Ipswich Town? Menarik dinantikan.