Bursa Transfer

Buka-bukaan, Alasan Elkan Baggott Tetap di Ipswich Meski Jadi Rebutan Leeds Sampai Everton

Jumat, 29 Januari 2021 12:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, mengungkapkan alasannya bertahan di Ipwich Town meski sempat jadi  rebutan Leeds hingga Everton.

Diketahui sebelumnya, Elkan Baggott akhirnya mengambil keputusan terkait masa depannya. Ia memilih bertahan lebih lama bersama Ipswich Town dengan menandatangani kontrak profesional pertamanya, Kamis (23/01/21) waktu setempat.

Dengan adanya keputusan ini, maka Elkan pun dipastikan tidak akan bergabung dengan klub peminatnya seperti West Ham dan Leeds United. Sebelumnya, kedua klub itu disebut bersedia membayar mahar 300 ribu pound (Rp5,7 miliar) untuk mendatangkannya di bursa transfer Januari.

Berbicara mengenai keputusannya bertahan di Ipwich Town, pemain dengan tinggi 191 sentimeter itu rupanya ingin merasakan debutnya bersama tim senior setidaknya pada akhir musim nanti.

“Saya tidak sabar untuk mengembangkan bakat ini. Saya  memiliki beberapa gol dan target untuk sisa musim ini,” ujar Elkan Bagoot kepada iFollow Ipswich, yang dilansir dari Independent Ipsiwch Town.

“Dalam hal tim utama, saya ingin melakukan debut liga saya. Saya ingin ini terjadi pada akhir musim dan  saya berharap saya bisa terus berada di dalam dan di sekitar skuat senior,” jelasnya.

Elkan Baggott merupakan jebolan akademi Ipswich Town. Dia menjalani debutnya di tim utama bersama Ipswich Town ketika melawan Gillingham di  Papa John Cup Oktober 2020 lalu.

Penampilan gemilangnya pun membuatnya masuk ke dalam skuat pertandingan saat Ipswich menghadapi Sunderland di lanjutan League One (kasta ketiga Liga Inggris) beberapa hari yang lalu.

Sayangnya, di laga tersebut Elkan Baggott tidak diberi kesempatan bermain dan hanya duduk di bangku cadangan. Ipswich Town sendiri pada akhirnya harus menelan kekalahan tipis 0-1 di pertandingan itu.

Kesepakatan kontrak profesional ini memungkinkan Baggott, yang berposisi sebagai bek tengah, itu akan bertahan di Portman Road hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan 12 bulan.