Bola Internasional

Elkan Baggott Masuk Tim Utama, Ipswich Town Kalah Tipis dari Sunderland

Kamis, 28 Januari 2021 00:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Elkan Baggott Masuk Tim Utama, Ipswich Town Kalah Tipis dari Sunderland. Copyright: © PSSI
Elkan Baggott Masuk Tim Utama, Ipswich Town Kalah Tipis dari Sunderland.

INDOSPORT.COM - Bek andalan timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, baru saja dipercaya untuk memperkuat tim senior Ipswich Town dalam laga menjamu Sunderland.

Ipswich Town menjamu Sunderland dalam pertandingan lanjutan League One di Portman Road pada Selasa (26/1/2021) atau Rabu dini hari WIB. Terdapat nama Elkan Baggott dalam daftar susunan pemain yang dibawa oleh pelatih Paul Lambert.

Akan tetapi, dalam laga itu Elkan Baggott hanya mengisi bangku cadangan. Alhasil, Ipswich Town pun harus menyerah dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal dari Sunderland dicetak oleh Charlie Wyke pada menit ke-45. Kekalahan itu membuat Ipswich Town terjebak di urutan ke-10 klasemen sementara League One dengan perolehan 35 poin.

Elkan Baggott memang sengaja diikutkan oleh Paul Lambert ke skuat senior agar bisa mendapatkan pengalaman. Berbeda saat memperkuat tim U-18 dan U-23, ia selalu menjadi andalan dalam setiap pertandingan.

Bahkan tidak jarang dirinya selalu mencetak gol meski berposisi sebagai bek tengah. Karena bakat hebatnya, Elkan dikabarkan sedang diminati oleh dua klub Liga Inggris yakni West Ham United dan Leeds United.

Apalagi kontraknya di Ipswich Town akan habis pada Juni 2021 mendatang. Namun media lokal Leeds, East Anglian Daily Times, meyakini kalau Elkan Baggott akan memperpanjang kontraknya di Ipswich Town.