Liga Spanyol

3 Pelatih Papan Atas yang Bisa Gantikan Zinedine Zidane di Real Madrid

Sabtu, 30 Januari 2021 21:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© pixelstalk
Jika jadi didepak, siapa kira-kira pelatih papan atas yang bisa menggantikan Zinedine Zidane di klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid? Copyright: © pixelstalk
Jika jadi didepak, siapa kira-kira pelatih papan atas yang bisa menggantikan Zinedine Zidane di klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid?

INDOSPORT.COM - Jika jadi didepak, siapa kira-kira pelatih papan atas yang bisa menggantikan Zinedine Zidane di klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid? 

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, klub Liga Italia, Juventus, dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan untuk mendepak Andrea Pirlo yang mereka anggap kurang mampu menangani timnya.

Untuk menggantikan posisi Pirlo, penghuni Allianz Stadium itu mengincar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Zidane sendiri juga sedang digoyang rumor dirinya bakal didepak.

Masih dari sumber yang sama, Real Madrid kabarnya sudah menyiapkan nama-nama pelatih papan atas sebagai penggantinya. 

Jika skenario itu benar terjadi, maka Zidane untuk pertama kalinya terdepak dari Real Madrid. Sebab, di periode pertamanya Zidane memilih mundur dari kursi kepelatihan Los Blancos.  

Lalu, jika jadi pergi, siapa kira-kira pelatih papan atas yang bisa menggantikan Zinedine Zidane di Real Madrid? Berikut kami rangkum ulasannya untuk Anda. 

1. Julian Nagelsmann

© getty images
Julian Nagelsmann. Copyright: getty imagesJulian Nagelsmann.

Julian Nageslmann menjadi nama terdepan yang muncul sebagai calon pengganti Zidane di Real Madrid. Sosok pelatih muda penuh potensi ini memang telah lama jadi pembicaraan di sepak bola Eropa. 

Kisah sensasional Julian Nagelsmann dimulai saat ia sukses membawa klub papan tengah Bundesliga, Hoffenheim, lolos ke Liga Champions Eropa di usianya yang ke 29 tahun. 

Pencapaian itu ternyata bukan kebetulan semata. Dirinya semakin bersinar ketika membesut klub kuda hitam, RB Leipzig. 

Julian Nagelsmann sukses membawa RB Leipzig lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Hal itu pun cukup bagi Real Madrid untuk memasukkannya ke daftar pelatih incaran. 

2. Joachim Loew

© Getty Images
Pelatih Jerman Joachim Low. Copyright: Getty ImagesPelatih Jerman Joachim Low.

Nama pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, ada di daftar berikutnya nama juru taktik yang berpotensi menukangi Real Madrid. Kabarnya, presiden El Real, Florentino Perez,  telah lama mengincar pelatih yang sukses membawa Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2014 ini. 

Joachim Loew sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Timnas Jerman. Untuk itu, jika Madrid ingin mendapatkan jasa Joachim Loew, mereka sepertinya harus bersabar sampai pengujung musim panas nanti atau tepatnya ketika Piala Eropa 2020 yang tertunda telah usai dilaksanakan. 

3. Arsene Wenger

© Richard Heathcote/Getty Images
Mantan pelatih klub Liga Inggris Arsenal Arsene Wenger. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesMantan pelatih klub Liga Inggris Arsenal Arsene Wenger.

Nama Arsene Wenger tak boleh dikesampingkan dalam daftar calon pelatih anyar Real Madrid. Seperti diketahui, Arsene Wenger begitu dikagumi banyak klub Eropa, termasuk Barcelona dan Real Madrid. 

Mantan pelatih AS Monaco dan Arsenal itu dikenal dengan filosofi sepak bola menyerang dengan permainan yang indah. Ia juga piawai dalam mengembangkan bakat pemain muda. 

Meski akhir kariernya kurang bagus di Arsenal, namun hal itu tak menghilangkan status Wenger sebagai pelatih legendaris Eropa. 

Apalagi, di klub barunya ini ia akan membesut raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, yang notabene lebih ambisius dan memiliki skuad lebih bagus dari Arsenal.