Liga Spanyol

Para Penggawa Real Madrid Bersatu Bikin Klub Jatuh Bangkrut

Sabtu, 30 Januari 2021 01:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© pixelstalk
Logo Real Madrid. Copyright: © pixelstalk
Logo Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Para pemain Real Madrid nampaknya mulai mengikuti jejak rivalnya, Barcelona dengan menolak pemotongan gaji yang diminta oleh pihak klub.

Beberapa hari ke belakang, sepak bola Spanyol digemparkan dengan isu bahwa Barcelona terlilit utang fantastis yang bisa saja mengakhiri keberadaan raksasa Catalan tersebut.

Namun, diam-diam tak hanya Barcelona saja yang terlilit utang besar. Real Madrid pun ternyata juga memiliki hutang yang terbilang fantastis.

Disebutkan, Real Madrid terlilit utang dengan nilai kotor 901 juta euro (sekitarRp15 triliun) di mana nilai bersih utang yang tercatat adalah sebesar 355 juta euro (Rp6 triliun).

Dengan kondisi ini, Real Madrid lantas meminta para pemainnya untuk menerima pemotongan gaji. Namun, permintaan ini ditolak mentah-mentah oleh segenap para pemain Los Blancos.

Para pemain Real Madrid sendiri enggan menerima imbauan tersebut karena pada awal pandemi, mereka telah menerima pemotongan gaji. Meski begitu, jajaran bintang Los Blancos siap bernegosiasi demi menyelamatkan finansial klub.

Adapun Real Madrid menawarkan pemotongan gaji berkisar antara 10 dan 25 persen. Hal ini lah yang akan dinegosiasikan kembali ke para pemain agar keuangan klub bisa selamat.

Kasus penolakan ini pun nyatanya serupa dengan apa yang dialami para penggawa Barcelona. Pada tahun lalu, jajaran bintang Blaugrana secara terang-terangan menolak pemotongan gaji.

Real Madrid sendiri saat ini tengah dalam proses merenovasi Stadion Santiago Bernabeu. Diketahui, untuk merenovasi kandangnya, Los Merengues meminjam uang hingga 575 juta euro (Rp9 triliun).

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
44%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
2%
IDS Emoticon Marah
Marah
49%