Liga Indonesia

Asisten Pelatih Borneo: Vaksin Bagus, tapi Utamanya Izin Kompetisi!

Minggu, 31 Januari 2021 14:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© nexgen.ge/wikipedia
Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menyambut baik langkah yang dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang berusaha mendapat jatah vaksin. Copyright: © nexgen.ge/wikipedia
Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menyambut baik langkah yang dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang berusaha mendapat jatah vaksin.

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menyambut baik langkah yang dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang berusaha mendapat jatah vaksin bagi pemain dan klub. Hal itu dinilai sebagai persiapan yang bagus sebelum menjalani kompetisi. 

"Saya memang mendengar wacana soal pemberian vaksin kepada pemain. Vaksin memang tak serta merta membuat seseorang menjadi aman atau tak tertular Corona. Tetapi, setidaknya imun pemain akan menjadi lebih kuat,” ujar Amir.

Menurut Amir, meskipun klub peserta Liga 1 tak mendapatkan prioritas vaksin dari pemerintah, ia yakin tiap klub pasti siap untuk mengikuti vaksin mandiri. Terlebih, jika PSSI nantinya mewajibkan vaksin sebagai salah satu syarat agar kompetisi bergulir.

"Tapi kita semua menunggu kebijakan dari pemerintah soal vaksin ini. Apakah diberikan secara gratis atau memang bayar secara pribadi," ucapnya.

Terlepas dari vaksin yang bisa jadi salah satu regulasi, Amir punya satu harapan ke PSSI dan LIB. Dirinya ingin kedua instansi itu segera mendapatkan izin keamanan dan keramaian dari pihak kepolisian agar kompetisi bisa bergulir.

Sebab, alasan utama tak dilanjutkannya kompetisi musim lalu adalah perizinan yang tak kunjung didapat.

"Jadi soal vaksin atau apapun itu, yang penting sekarang adalah PSSI mengantongi izin keamanan dan keramaian. Percuma semua persyaratan dipenuhi klub jika akhirnya pihak kepolisian tak kunjung mengeluarkan izinnya," tegas Amir.