eSports

Eks Borneo FC, Adhie Qwa Comeback ke Liga Thailand

Minggu, 24 Januari 2021 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Borneo FC di Indonesian Football eLeague (IFeL) 2020, Adyatma Priady alias Adhie Qwa, baru saja mengkonfirmasi jika ia akan comeback ke Thai e-League Pro 2021.

Indonesian Football eLeague (IFeL) adalah kompetisi eSports untuk game Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1. Demikian pula Thai e-League yang diikuti tim sepak bola Liga Thailand.

Tentu ini bukan kali pertama bagi Adhie Qwa menjajal Liga Thailand. Pro player PES asal Kalimantan Timur itu sempat berseragam Prachuap FC di 2018, lalu memperkuat BG Pathum selama dua musim (2019-2020).

Hanya saja, musim ini BG Pathum United 'diakuisisi' oleh tim eSports Indonesia, Zeus Gaming. Sehingga, Adhie mengkonfirmasi jika ia akan bergabung dengan tim anyar, yakni Police Tero x Muangkan United.

"Bismillah, petualangan baru, perjalanan baru, Police Tero FC x Muangkan United," ungkap Adhie Qwa dalam unggahan akun Instagram @ady_qwa29, Sabtu (23/01/21).

"Tunggu saya bermain untuk Muangkan United x Police Tero, dan saya akan menghibur kalian semua. Sawadikap," tambah pro player berusia 29 tahun tersebut.

Selain Adhie Qwa, Muangkan United x Police Tero juga akan diperkuat dua pemain PES asal Indonesia di eLeague Thailand 2021, sekaligus pemain jebolan di IFeL 2020, yakni Setia Widianto dan Lucky Maarif.