Bursa Transfer

Atasi Krisis Secara Gratis, Liverpool Bidik Bintang Arsenal yang Bakal Diputus Kontrak

Minggu, 31 Januari 2021 07:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Demi mengatasi krisis di lini belakang, Liverpool siap membajak Shkodran Mustafi yang terancam bakal diputus kontrak oleh Arsenal di bursa transfer Januari ini. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Demi mengatasi krisis di lini belakang, Liverpool siap membajak Shkodran Mustafi yang terancam bakal diputus kontrak oleh Arsenal di bursa transfer Januari ini.

INDOSPORT.COM – Demi mengatasi krisis di lini belakang, Liverpool siap membajak Shkodran Mustafi yang terancam bakal diputus kontrak oleh Arsenal di bursa transfer Januari ini.

Berstatus sebagai juara bertahan, langkah Liverpool di Liga Inggris musim 2020/2021 ini terbilang tersendat. Hingga saat ini, mereka tertahan di peringkat 4 klasemen sementara di bawah Manchester City, Manchester United, dan Leicester City.

Salah satu masalah utama The Reds musim ini adalah lini belakang. Mereka mengalami krisis di sektor bek tengah seiring cedera panjang Virgil dan Dijk dan Joe Gomez, sehingga terpaksa menjadikan Fabinho dan belakangan ini Jordan Henderson sebagai bek tengah.

Bursa transfer Januari ini pun dimanfaatkan Liverpool untuk memecahkan krisis tersebut. The Reds kini bahkan disebut bisa mengatasi masalah krisis tersebut dengan gratis.

Pasalnya, dilansir Daily Mirror, tim asuhan Jurgen Klopp itu mulai mempertimbangkan untuk membajak bek Arsenal, Shkodran Mustafi.

Seperti diketahui, Mustafi musim ini memang tersingkir dari skuat The Gunners. Ia baru tampil 9 kali dengan lebih banyak diturunkan di ajang Liga Europa.

Dengan kontrak yang akan habis pada akhir musim ini, Liverpool tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong bek asal Jerman itu ke Anfield. Bahkan, perkembangan terbaru justru memungkinkan The Reds tak perlu mengeluarkan sepeser pun untuk mendatangkannya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebut bahwa manajemen klub kini tengah menjalin pembicaraan dengan agen Mustafi untuk membuka peluang mengakhiri kontraknya bulan ini. Jika hal ini terwujud, maka sang bek tengah pun bisa pindah gratis di bursa transfer Januari yang akan segera berakhir ini.

Meski mulai tersingkir di Arsenal, Shkodran Mustafi dinilai bisa menjadi opsi yang baik bagi Liverpool di tengah kesulitan mereka mencari bek tengah baru. Selain masih berusia 28 tahun, Mustafi sudah memiliki pengalaman 5 tahun di Liga Inggris sehingga tak butuh waktu lama beradaptasi.

Ia pun dikenal memiliki mental juara berkat pengalamannya menjuarai Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017 bersama timnas Jerman.

Dengan segera ditutupnya bursa transfer pada Senin (01/02/21) waktu setempat, Liverpool perlu bergerak cepat untuk memastikan mereka mendapatkan bek tengah baru guna mengatasi krisis lini belakang.