Liga Spanyol

Barcelona dan Koeman Bikin Sakit Hati, Luis Suarez Kembali Membalas Dendam Ini

Minggu, 31 Januari 2021 04:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Angel Martinez/Getty Images
Luis Suarez kembali berikan pembalasan dendam agar Barcelona dan Ronald Koeman menyesal membuangnya ke rival LaLiga Spanyol, Atletico Madrid. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Luis Suarez kembali berikan pembalasan dendam agar Barcelona dan Ronald Koeman menyesal membuangnya ke rival LaLiga Spanyol, Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Dibuangnya Luis Suarez ke rival LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, menjadi kesalahan terbesar Ronald Koeman beserta Barcelona musim ini. sang mantan justru tunjukkan pembalasan dendam kembali hingga buat mantan timnya menyesal.

Punya torehan 195 gol dan 113 assists dalam 283 laga di Catalan, sepak terjang striker asal Uruguay ini sejatinya pantas bersanding bareng Lionel Messi. Duet keduanya sendiri terkesan mematikan selama enam musim lamanya.

Akan tetapi, kapasitas menjanjikan dari El Pistolero ini ternyata jadi pergunjingan saat Ronald Koeman bertakhta. Maklum saja, disaat yang sama El Barca menderita nirgelar pasca gagal di liga domestik dan alami malu 2-8 lawan Bayern Munchen.

Dibuang bersama Arturo Vidal dan Ivan Rakitic lewat cara pemutusan kontrak secara sepihak, Luis Suarez yang begitu tajam ini pun dijual ke lawan main LaLiga Spanyol Barcelona senilai 4 juta poundsterling (Rp76 miliar). Hasilnya? Sangat mengejutkan.

Melansir laman Daily Mail, striker berusia 34 tahun itu langsung menggila dipenuhi amarah kepada mantan klubnya. Bagaimana tidak? Eks bomber Liverpool ini jadi top skor liga lewat 12 gol mengalahkan Messi yang mulai kehilangan tajinya.

Gila bukan kata absurd menggambarkan pembalasan dendam striker ini, pasalnya ia tunjukkan keseriusan membantu Atletico Madrid meraih juara liga kasta atas Negeri Matador. Adapun saat musim buruk di Barca, penyerang ini mampu koleksi 21 gol.

Ketika sangat disanjung Diego Simeone dan Los Rojiblancos, nasib tragis malah harus diterima oleh mantan timnya. Messi yang tak lagi prima seperti sedia kala, dan kemudian Antoine Griezmann yang belum nyetel kian buat Koeman menanggung malu.

Pelatih asal Belanda itu mencoba sembunyikan muka lewat Martin Braithwaite dengan seragam no 9. Tapi hasilnya sia-sia, mantan striker Leganes ini bukanlah wakil sepadan di garis depan usai hanya cetak enam gol saja sepanjang liga.

Catatan gol Suarez dengan Martin Braithwaite. sumber: Daily Mail.Si Penembak Pistol ini pun kini dipercaya sebagai penerus utama juru gedor Atletico Madrid usai sebelumnya berada ditangan Fernando Torres, Sergio Aguero, Radamel Falco, dan Diego Costa. Sepanjang musim ini statistiknya pun kian mematikan.

Cara Luis Suarez membantu Atletico Madrid hingga juara LaLiga Spanyol pun bakal menjadi hantaman keras atas keputusan Ronald Koeman. Adapun pembasalan dendam ini juga mencoreng citra Barcelona yang merendahkan mantan bintang terbaiknya.