Liga Spanyol

Terima Kasih Barcelona! Berkat Hibahmu Atletico Madrid Juara LaLiga

Minggu, 24 Januari 2021 00:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Ramos/Getty Images
Atletico Madrid juara LaLiga Spanyol? Itu semua berkat hibah dari Barcelona lewat kiriman Luis Suarez. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Atletico Madrid juara LaLiga Spanyol? Itu semua berkat hibah dari Barcelona lewat kiriman Luis Suarez.

INDOSPORT.COM - Kegemilangan Atletico Madrid sepanjang musim ini buat mereka kian dekat juarai LaLiga Spanyol. Bukan hanya karena keberhasilan strategi pelatih Diego Simeone saja, melainkan juga ini adalah berkat bantuan Barcelona.

Nama besar Atleti selalu saja dianggap remeh pada pentas teratas Negeri Matador. Terakhir juara domestik musim 2013-2014, mereka terkesan kalah saing dari tim bertabur bintang seperti Barcelona dan rival sekota, Real Madrid.

Padahal tim berjulukan Los Rojiblancos ini sudah punya penyerang-penyerang hebat seperti Diego Costa, Angel Correa, Joao Felix, dan Antoine Griezmann sebelum membelot ke El Barca. Tiap kali lakoni kompetisi berbeda, mereka selalu saja gagal di final.

Namun ada yang berbeda musim ini, ada sinyal LaLiga Spanyol bakal mereka menangkan usai sempat torehkan rekor panjang tak terkalahkan sekaligus raih puncak klasemen kalahkan para pesaingnya. Taktik Simeone mungkin efektif, tapi ternyata ada andil rivalnya.

Melansir laman berita Marca, kehebatan Los Colchoneros berasal dari Luis Suarez yang dihibahkan langsung oleh Barcelona. Diberikan secara cuma-cuma alias tanpa uang transfer, striker asal Uruguay ini langsung menggila.

Empat kemenangan terakhir Atletico Madrid tak lepas dari striker berusia 33 tahun tersebut, salah satu yang paling menarik ialah kala kemenangan 2-1 kontra Eibar. Mantan bomber Liverpool ini pun berhasil jadi top skor dengan 11 gol.

Ketika kontrak Costa diputuskan secara bersama, Diego Simeone tahu jika finisher andal sudah mereka punya dan kini mengenakan seragam bernomor 9. Ironisnya, hal ini membuat Catalan selaku mantan timnya sangat kehilangan.

Ya, ketika sang El Pistolero hengkang, Lionel Messi tak lagi tunjukkan hasrat menetap di Blaugrana. Tak cuma itu, Koeman juga tak punya deputi atau algojo penalti usai Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, dan Antoine Griezmann terkesan gagal.

Ketika Barcelona serba kekurangan, Real Madrid lantas juga kian tampil meragukan. Tak heran, kombinasi taktik cadas Diego Simeone dan tajamnya Luis Suarez bisa membuat Atletico Madrid kemungkinan besar juarai LaLiga Spanyol musim ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
61%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
19%