Liga Spanyol

Barcelona Kandaskan Cornella, Ronald Koeman Malah Ngamuk-ngamuk

Jumat, 22 Januari 2021 12:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© TF-Images/Getty Images
Ronald Koeman tak kuasa menyembunyikan amarah dan rasa kecewanya usai Barcelona sukses memenangi laga Copa del Rey 2021 melawan Cornella di Camp Municipal. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Ronald Koeman tak kuasa menyembunyikan amarah dan rasa kecewanya usai Barcelona sukses memenangi laga Copa del Rey 2021 melawan Cornella di Camp Municipal.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman tak kuasa menyembunyikan amarah dan rasa kecewa beratnya usai Barcelona sukses memenangi laga Copa del Rey 2021 melawan Cornella di Camp Municipal de Cornella.

Barcelona baru saja menyelesaikan pertandingan babak 32 besar Copa del Rey 2021 melawan Cornella. Dalam laga yang berlangsung pada Jumat (22/01/21) tersebut, mereka menang dengan skor 2-0.

Dua gol Blaugrana tersebut berasal dari Ousmane Dembele pada menit 92 dan Martin Braithwaite pada menit 120+1. Artinya, mereka baru mampu memetik angkat setelah babak tambahan.

Hal inilah yang ternyata membuat Ronald Koeman sangat kecewa seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Marca. Ia secara terang-terangan berkata tidak senang dengan situasi tersebut.

"Fokus kami adalah bisa terus lanjut ke babak selanjutnya, tapi kami tidak boleh senang karena kami telah sering gagal memaksimalkan setiap peluang gol dan penalti," ujar Koeman.

"Anda harus bertanggung jawab di pertandingan seperti itu. Kami sampai harus butuh 120 menit, yang mana hal itu merupakan masalah," lanjutnya.

"Kami telah mendapatkan banyak kesempatan dan dua kali penalti dan ternyata tidak ada satupun yang membuahkan hasil."

"Saya tidak bisa menyalahkan usaha kami, tapi ini bukan hanya soal mengejar bola, tapi juga menciptakan peluang dan menjadi efektif. Ini benar-benar tidak bisa diterima."

"Kami tidak mendapat banyak tekanan saat penalti karena tidak ada penonton. Anda harusnya bisa melakukannya dengan kepala dingin."

"Mungkin kami merasa sedikit ketakutan. Entahlah. Saya tidak percaya kami gagal memanfaatkan penalti. Anda tidak boleh gagal di dua penalti kalau sudah jadi bagian dari Barcelona. Saya serius ini," tutupnya.

Meski demikian, Barcelona tetap saja berhasil menang. Mereka pun sukses melaju ke 16 besar kompetisi sepak bola Copa del Rey 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%