Liga Inggris

Sean Dyche Bongkar Rahasia Mengejutkan Burnley Pecundangi Liverpool

Jumat, 22 Januari 2021 12:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© INDOSPORT
Pelatih sepak bola Burnley, Sean Dyche, membongkar rahasia timnya mampu mengalahkan Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih sepak bola Burnley, Sean Dyche, membongkar rahasia timnya mampu mengalahkan Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Burnley, Sean Dyche, membongkar rahasia timnya mampu mengalahkan Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield.

Di lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris musim ini, Liverpool menjamu Burnley pada Jumat (22/01/21). Namun ternyata, tim tamu sukses memetik tiga poin dengan skor 1-0 lewat penalti Ashley Barnes (83').

Hasil tersebut membuat The Reds gagal meraih kemenangan di lima laga terakhir mereka di kancah domestik. Meski demikian, beruntung skuat Jurgen Klopp itu masih bertahan di peringkat empat klasemen.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, pelatih Burnley yang bernama Sean Dyche lantas membongkar rahasia mengejutkan timnya sukses mempermalukan The Reds.

"Saya rasa, pertandingan tadi sangat penting. Saya sangat puas dengan tim ini yang mampu bangkit usai kesulitan mengawali musim," ujar Dyche.

"Kami selalu punya pola pikir bahwa kami adalah tim kuat. Kami juga mampu mempertahankan konsistensi kami dalam latihan," lanjutnya.

"Kami memang tidak sering berlatih untuk menghadapi momen-momen saat kehilangan bola. Jadi, Anda harus fokus melatih hal tersebut di lapangan yang seperti ini."

"Namun yang paling penting adalah mentalitas. Kami selalu bercermin diri. Kami terus bertanya pada diri kami sendiri (evaluasi)."

"Kami percaya pada kenyataan bahwa kami bisa mencetak gol. Barnesy tampil sangat bagus di kotak penalti," pungkas sang pelatih.

Dari penuturannya tersebut, mentalitas menjadi rahasia Burnley sukses menjegal Liverpool di Anfield dalam laga tersebut. Burnley selalu yakin bahwa mereka bisa mencetak gol.

Dengan hasil tersebut, Liverpool jadi makin jauh dari jangkauan meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Sebab, mereka kini terpaut enam poin dari Manchester United di puncak klasemen.