Bursa Transfer

Koeman Butuh Striker Anyar Selevel Luis Suarez di Barcelona, Menyesal?

Senin, 4 Januari 2021 20:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Ronald Koeman bersama Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Ronald Koeman bersama Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan bahwa timnya saat ini membutuhkan bala bantuan di lini serangan. Apakah ini pertanda dia menyesal telah membuang Luis Suarez?

Sebagaimana diketahui, kedatangan Ronald Koeman yang ditunjuk sebagai pelatih, menggantikan Luis Enrique membuat Luis Suarez harus pergi meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu.

Pemain yang selalu dipasangkan dengan superstar Lionel Messi di skuat Blaugrana itu pergi dan memutuskan pindah ke rival langsung Atletico Madrid.

Namun keputusan mendepak striker asal Uruguay itu pergi tampaknya mulai dirasakan dampaknya oleh Koeman. Pelatih asal Belgia itu saat ini mulai mengakui bahwa timnya kekurangan stok penyerang tengah.

Hal ini diungkapkan setelah Lionel Messi dan kolega hanya mencetak satu gol dari 20 tembakan ke gawang dalam kemenangan 1-0 atas Huesca pada lanjutan LaLiga Spanyol, Senin (04/01/20).

“Saya telah mengatakan beberapa kali, pada awal musim, bahwa Barcelona membutuhkan seseorang di pusat serangan untuk memiliki bersaing lebih banyak dan lebih banyak mencetak gol, bermain lebih efektif, tetapi ini tergantung pada banyak hal,” kata Koeman dilansir dari media AS.

Sebelumnya, Koeman sendiri mengomentari permainan timnya saat melawan Huesca yang kurang dalam upayanya mencetak gol.

Meski ada Lionel Messi dan Ousmane Dembele di lini serang, Koeman secara tidak langsung mengatakan bahwa dirinya butuh pemain yang posisinya di antara Messi dan Dembele, posisi yang biasanya selalu dihuni oleh Luis Suarez.

“Saya mempercayai setiap pemain di skuad kami. Tetapi jika kami memilih untuk memiliki tiga gelandang, seharusnya ada ruang untuk tiga penyerang,” tambah Koeman.

"Dengan Leo (Messi absen), kami memainkan seseorang dengan kedalaman yang luar biasa seperti Dembele, dan kami harus memilih antara Martin (Braithwaite) atau Antoine (Griezmann) di tengah dan Martin telah melakukannya,” jelas Koeman.

Luis Suarez sendiri dikenal sebagai pencetak gol yang produktif. Musim ini saja dia memuncaki top skor sementara LaLiga dengan raihan  total sembilan gol musim ini bersama dengan Iago Aspas (Celta Vigo) dan Gerard Moreno (Villarreal).

Nah, menarik untuk ditunggu apakah Koeman nantinya bisa menemukan striker natural seperti Suarez pada bursa transfer kali ini. Sementara raksasa Camp Nou itu terus dikaitkan dengan winger Olympique Lyon, Memphis Depay

Barcelona selanjutnya akan menghadapi Athtletic Bilbao dan Granada dalam pertandingan LaLiga Spanyol, serta duel semi-final Supercopa de Espana melawan Real Sociedad.