Liga Spanyol

Soal Kans Barcelona Juara LaLiga, Koeman Masih Tunggu 'Durian Runtuh'

Senin, 4 Januari 2021 13:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman, manajer baru Barcelona Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman, manajer baru Barcelona

INDOSPORT.COM – Ronald Koeman mengungkapkan bahwa Barcelona hanya bisa bersaing untuk gelar LaLiga Spanyol apabila tim-tim di atas mereka tergelincir dari papan atas klasemen.

Barcelona perlahan-lahan mulai mengalami perbaikan performa. Terbaru, mereka meraih tiga poin dari kemenangan 1-0 atas Huesca pada hari Senin (04/12/21) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin ini membawa Barcelona naik ke posisi kelima klasemen Liga Spanyol dengan 28 poin dari 16 pertandingan.

Dengan posisinya itu, Ronald Koeman, usai pertandingan ditanyai soal peluang timnya bersaing dengan sejumlah tim papan atas, termasuk Atletico Madrid, yang bercokol di puncak dengan keunggulan 10 poin.

Namun, jawaban pelatih asal Belanda itu di luar dugaan. Bukannya berbicara soal rencana tim, dia malah mengatakan bahwa peluang hanya bisa didapat bila tim atas Barca mendapatkan hasil buruk.

“Bulan ini sangat penting untuk motivasi kami karena kami memiliki banyak pertandingan tandang dan, jika kami memenangkannya, saya pikir kami bisa bertarung (untuk LaLiga Spanyol),” kata Koeman dilansir dari Marca.

“Kami telah melihat akhir pekan ini bahwa tidak mudah untuk menang tandang. Jika sebuah tim (di atas kami) berjalan buruk, jarak poin bisa dikejar, tetapi itu tergantung pada kemenangan tim kami,” jelasnya.

Bisa dipahami bahwa Koeman sejatinya masih menyimpan hasrat untuk mengantarkan Lionel Messi dan kolega menjuarai LaLiga musim ini. Akan tetapi, dia menyadari bahwa persaingan itu terlalu berat utuk dilalui, terutama dengan jarak poin yang cukup jauh dari Atletico Madrid dan Real Madrid saat ini.

Sebelumnya, Koeman juga sempat menyatakan menyerah dengan perburuan gelar LaLiga usai hasil imbang melawan Eibar di Camp Nou. Gagal meraih poin penuh membuat mereka kian tercecer dari ambisi tersebut.

Apalagi dari, dari 16 pertandingan sejauh ini, Barcelona meraih delapan kemenangan, empat kali imbang, dan empat kali kalah.

Setelah sukses menaklukkan Huesca, Barcelona dijadwalkan untuk menghadapi Granada pada 10 Januari 2021 mendatang, dan dilanjutkan melawan Elche pada 14 Januari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%