Liga Spanyol

Barcelona Diimbangi Eibar, Ronald Koeman Menyerah Buru Gelar Juara LaLiga

Rabu, 30 Desember 2020 12:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Usai Barcelona ditahan imbang Eibar 1-1 di LaLiga Spanyol, Rabu (30/12/20) dini hari WIB, Ronald Koeman mengaku sudah menyerah memburu gelar juara musim ini. Copyright: © Getty Images
Usai Barcelona ditahan imbang Eibar 1-1 di LaLiga Spanyol, Rabu (30/12/20) dini hari WIB, Ronald Koeman mengaku sudah menyerah memburu gelar juara musim ini.

INDOSPORT.COM – Usai Barcelona ditahan imbang Eibar 1-1 di lanjutan LaLiga Spanyol, Rabu (30/12/20) dini hari WIB, Ronald Koeman mengaku sudah menyerah memburu gelar juara musim ini.

Barcelona melanjutkan perjalanan mereka di LaLiga Spanyol musim ini dengan menjamu Eibar, Rabu (30/12/20) dini hari. Bermodal rekor selalu menang dalam 6 pertemuan di Camp Nou, tim asuhan Ronald Koeman itu pun diunggulkan untuk menang dan menembus 4 besar klasemen sementara.

Berlaga tanpa Lionel Messi yang mengalami cedera, Blaugrana tampil buruk. Usai Martin Braithwaite gagal mengeksekusi penalti di babak pertama, Barcelona tertinggal di menit ke-57 lewat gol Kike. Beruntung, Ousmane Dembele mencetak gol balasan 10 menit kemudian sehingga laga berakhir seri.

Hasil itu membuat Messi dan kolega tertahan di peringkat 6 klasemen sementara dengan 25 poin dari 15 laga. Mereka tertinggal 7 angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid, yang baru bermain 13 kali.

Situasi ini pun kemudian ditanggapi oleh Ronald Koeman. Pria Belanda itu terang-terangan menyebut bahwa gelar juara LaLiga Spanyol sudah berada di luar jangkauan tim asuhannya.

“Jika saya harus bersikap realistis, gelar juara musim ini sangat rumit,” katanya seusai laga melawan Eibar seperti dilansir Daily Mail. “Tidak ada yang tidak mungkin, tapi Anda harus menyadari jarak yang ada.”

“Atletico Madrid bagi saya terlihat sangat bagus, sangat kuat. Mereka tidak banyak kemasukan gol,” lanjutnya memuji Los Rojiblancos yang punya tertahanan terbaik di LaLiga Spanyol musim ini dengan baru kebobolan 5 kali.

Di sisi lain, Barcelona justru kerap membuat kesalahan seperti yang terlihat saat melawan Eibar. Meski demikian, Koeman menyebut timnya sudah berusaha keras saat melawan Eibar dan seharusnya bisa memenangi laga itu.

“Kami layak menang. Kami melakukan semua yang kami bisa. Mereka hanya menembak ke gawang satu kali. Kami menciptakan peluang, tapi kami gagal mencetak gol lewat penalti dan kemudian membuat kesalahan di lini belakang. Kami kehilangan Leo (Messi) yang bisa membuat perbedaan,” pungkasnya.