Liga Spanyol

Hanya Imbang Kontra Eibar, Barcelona Bikin Lionel Messi Gregetan

Rabu, 30 Desember 2020 11:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Alex Caparros/Getty Images
Aksi Miralem Pjanic di laga Liga Spanyol Barcelona vs Eibar. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Aksi Miralem Pjanic di laga Liga Spanyol Barcelona vs Eibar.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi hanya tertegun saat melihat timnya Barcelona, bermain imbang 1-1 melawan Eibar di pertandingan LaLiga Spanyol, Rabu (30/12/20). Raut mukanya menjadi sorotan dunia maya.

Lionel Messi diketahui tidak ikut merumput bersama skuat utama Ronald Koeman dalam pertandingan melawan Eibar yang berakhir dengan skor sama 1-1 di Camp Nou dini hari tadi.

Penyerang berkebangsaan Argentina itu mengalami cedera para pergelangan kakinya sehingga hanya bisa duduk di bangku penonton di sepanjang pertandingan.

Sayangnya, hal itu malah membuat dirinya diliputi oleh perasaan frustasi karena tak bisa berbuat apa-apa ketika Barcelona tak mampu tampil trengginas di kandang sendiri.

Hal ini terlihat dari raut muka yang ditampakkan Messi setelah pertandingan memasuki babak kedua. Dia tampak geleng-geleng kepala melihat permainan timnya yang kurang menyuplai serangan ke kubu lawan.

Akun Twitter Futbol en Movistar menyoroti Lionel Messi yang mengenakan mantel hitam dan menutupi wajahnya dengan masker, berdiri terpaku di bangku tribun.

Barcelona sendiri menjalani babak pertama tanpa mampu mencetak gol. Barcelona kemudian justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-57. Ronald Araujo kehilangan bola di tengah lapanan dan Kike Garcia sukses menaklukkan Marc Andre ter Stegen.

Barcelona menyamakan kedudukan 10 menit kemudian. Ousmane Dembele mencetak gol usai menuntaskan umpan dari Junior Firpo untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Setelah itu, pertandingan kedua tim pun berlangsung sangat membosankan. Blaugrana seolah mati kutu menghadapi tim yang posisinya di urutan ke-15 klasemen LaLiga.

Ini jadi kali pertama Messi absen di pertandingan LaLiga musim ini. Sebelumnya, dia selalu main dalam 14 laga dan hingga kini sudah mengemas tujuh gol dan tiga assist.

Hasil imbang melawan Eibar seolah menegaskan pentingnya peran Messi dalam kemenangan Barcelona. Dicatat oleh Opta, Barcelona cuma memenangi 55,9% pertandingannya di LaLiga tanpa Messi (W66 D39 L22).

Akibat hasil imbang melawan Eibar, Barcelona masih tertahan di peringkat keenam klasemen Liga Spanyol. Tim arahan Ronald Koeman itu baru mengumpulkan 25 poin dari 15 laga dan tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid dan Real Madrid.

Messi sendiri diharapkan bisa pulih saat Barcelona melakoni laga berikutnya. Raksasa Catalan itu dijadwalkan untuk menghadapi Huesca pada 4 Januari 2021.