Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol Hari Ini: Barcelona Terhempas dari 5 Besar

Rabu, 30 Desember 2020 08:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Barcelona terhempas dari lima besar klasemen sementara LaLiga Spanyol usai imbang lawan Eibar. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Barcelona terhempas dari lima besar klasemen sementara LaLiga Spanyol usai imbang lawan Eibar.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara LaLiga Spanyol sampai hari ini, Rabu (30/12/20), di mana Barcelona harus rela turun satu strip dan terdepak dari lima besar.

Sebagai salah satu klub sepak bola papan atas Spanyol, Barcelona mengawali musim 2020-2021 dengan sedikit terseok-seok. Tren tersebut pun terus berlanjut bahkan setelah melakoni 15 pertandingan.

Blaugrana sejauh ini meraih tujuh kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kekalahan di LaLiga Spanyol. Namun setidaknya, reputasi mereka sedikit terselamatkan dengan lima pertandingan terakhirnya.

Skuat asuhan Ronald Koeman belum pernah sekali pun kalah setelah dihajar Juventus 3-0. Hingga saat ini, Barcelona mengantongi 25 poin dan bertengger di posisi enam klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Perolehan ini merupakan buntut dari kegagalan mereka mengalahkan Eibar di pertandingan dini hari tadi. Skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit, sehingga kedua klub terpaksa berbagi poin.

Adalah Ousmane Dembele penyumbang gol satu-satunya dari kubu Blaugrana. Ia adalah pahlawan tim lantaran berhasil menyamakan kedudukan setelah Eibar memimpin dengan skor 1-0 memasuki babak kedua.

Entah apa yang akan terjadi jika Dembele tidak mencetak gol pada menit ke-67 tersebut. Mungkin saja Barcelona dan Koeman bakal jadi bulan-bulanan publik karena kalah dari klub papan bawah liga.

Selain Barcelona, kepahitan serupa pun dirasakan oleh Villarreal yang harus merelahkan tiga poinnya diambil Sevilla. Kedua tim ini juga bertemu di pertandingan hari Selasa (29/12/20) waktu setempat.

Los Palanganas berhasil unggul multlak dengan skor akhir 2-0. Dengan hasil ini, mereka pun menyamai perolehan poin Villarreal di klasemen sementara LaLiga Spanyol namun unggul berkat selisih gol.

Sementara itu, di zona degradasi, Valladolid bertengger di peringkat 18 setelah merelakan hasil imbang kontra Cadiz. Tambahan poin yang tidak seberapa ini pun tidak mengangkat derajat mereka dari papan bawah klasemen.

Selain Valladolid, dua klub lainnya yang berada di zona degradasi adalah Osasuna dan Huesca. Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen sementara LaLiga Spanyol tercatat sampai hari ini, Rabu (30/12/20).

© Soccerway
Klasemen LaLiga Spanyol 30 Desember 2020. Copyright: SoccerwayKlasemen LaLiga Spanyol 30 Desember 2020.