Liga Spanyol

Kabar Baik, Barcelona Temukan Tandem Ideal Untuk Lionel Messi

Senin, 28 Desember 2020 03:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, ternyata sudah menemukan pemain sebagai partner atau tandem yang terbaik untuk megabintang mereka, Lionel Messi. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, ternyata sudah menemukan pemain sebagai partner atau tandem yang terbaik untuk megabintang mereka, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, ternyata sudah menemukan pemain sebagai partner atau tandem yang terbaik untuk megabintang mereka, Lionel Messi, di skuat Ronald Koeman.

Barcelona memiliki banyak amunisi di wilayah serangan mereka, seperti Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati, Pedri, dan lain-lain. Namun ternyata, Koeman sampai saat ini belum menemukan formula yang cocok.

Selama ini, sang pelatih masih gonta-ganti susunan pemainnya dalam starting XI termasuk formasi yang dipakai. Hal ini menunjukkan ia masih kesulitan mencari susunan yang terbaik.

Namun sekarang, Koeman dikabarkan sudah mendapatkannya. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, ia tetap ingin mempertahankan Messi sebagai salah satu senjata untuk menyerang.

Sebagai tandem, Koeman memilih Pedri yang ternyata paling sesuai dengan kinerja dari Messi di LaLiga Spanyol dan Liga Champions, Koeman sudah menduetkan mereka beberapa kali.

Sebagai contoh, kombinasi Pedri-Messi bisa dilihat di Liga Spanyol 2020/21 saat mereka melawan Real Valladolid. Di Liga Champions 2020/21, Koeman juga menduetkan keduanya saat melawan Juventus di Camp Nou.

Meski hasilnya tak selalu menang, tapi Pedri dinilai menjadi pemain paling tepat untuk jadi tandem bagi bintang Argentina tersebut. Sehingga, bisa saja sang pelatih akan terus mempertahankan duet tersebut.

Pedri baru membela Barcelona pada 1 Juli 2020. Bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia mampu mencetak dua gol dan menyumbang satu assist dari total 19 pertandingan yang ia jalani.