Bursa Transfer

Dekati Bintang Newcastle, Barcelona Lakukan Blunder Fatal Bursa Transfer

Sabtu, 26 Desember 2020 02:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, diyakini sedang melakukan langkah penuh risiko terkait rencana mereka untuk mendatangkan bintang Newcastle United ini.

Performa Barcelona di bawah kepelatihan Ronald Koeman musim ini di LaLiga Spanyol masih belum konsisten. Dari 14 pertandingan di kancah domestik, mereka hanya menghuni posisi lima klasemen sementara.

Koeman sendiri pernah mengatakan bahwa lini belakang skuat asuhannya masih lemah dan butuh diperbaiki. Ia melihat bahwa kebanyakan gol yang mereka dapat hasil dari tendangan penalti.

Ini artinya, banyak pemain belakang Barca yang sering melakukan blunder, yang berakibat tim lawan mendapat hadiah penalti. Tentu, situasi tersebut harus ditangani segera.

Selama ini, mereka dikaitkan dengan bek Manchester City yang bernama Eric Garcia, Antonio Rudiger dari Chelsea, dan juga Joel Matip dari Liverpool. Namun, sekarang mereka punya incaran lain.

Melansir dari Sportskeeda, sosok tersebut adalah pemain Newcastle United yang bernama Fabian Schar. Ia adalah bek tengah asal Swiss yang berusia 29 tahun, sekaligus eks pemain Deportivo La Coruna.

Akan tetapi, ternyata banyak yang menganggap bahwa rencana Barcelona untuk mendekati Schar di bursa transfer musim dingin (Januari) 2021 adalah keputusan yang penuh risiko atau bahkan blunder fatal.

Sebab, Schar dianggap masih belum berpengalaman untuk bermain di level yang lebih tinggi. Sang pemain juga bisa dikatakan tak terlalu gemilang dalam prestasi individunya.

Selama karir sepak bola seniornya, Schar hanya membela tim-tim medioker seperti FC Wil 1900, Basel, 1899 Hoffenheim, Deportivo La Coruna, dan Newcastle United sejak 2018 yang lalu.

Ia juga hanya menyumbang gelar Liga Swiss sebanyak tiga kali, Piala Uhren 2013, dan punya prestasi pribadi Premier League Goal of the Month (Februari 2019).

Dengan latar belakangnya tersebut, banyak pihak yakin bahwa sang pemain tidak pantas untuk bisa masuk ke dalam skuat raksasa Eropa sekelas Barcelona.

Artinya, mendekati Fabian Schar bisa jadi merupakan blunder fatal bagi Blaugrana. Schar berpotensi meredup dan terpinggirkan di Camp Nou lantaran tak mampu bersaing dengan bintang ternama Barcelona lainnya.