Liga Inggris

Kisah Pilu Kiper Arsenal, Pernah Dibobol Ilham Udin Hingga Dibully Fans Sendiri

Jumat, 25 Desember 2020 21:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Jean Catuffe/Getty Images
Kisah Pilu Kiper Arsenal, Pernah Dibobol Ilham Udin Hingga Dibully Fans Sendiri Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Kisah Pilu Kiper Arsenal, Pernah Dibobol Ilham Udin Hingga Dibully Fans Sendiri

INDOSPORT.COM – Intip kisah pilu yang dialami salah satu kiper klub Liga Inggris Arsenal, Alex Runarsson yang sempat dibobol bintang Timnas Indonesia hingga dibully fans The Gunners.

Nama Alex Runarsson sendiri memang jadi bahan perbincangan hangat para pecinta Liga Inggris, terutama fans Arsenal dalam sepekan terakhir.

Bukan soal prestasi, melainkan penampilan buruknya dalam laga debut di Liga Inggris saat memperkuat Arsenal menghadapi Manchester City di babak perempat final Carabao Cup 2020, Selasa (12/22/20) silam.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Emirates tersebut, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah menelan kekalahan telak 1-4 dari sang tamu, Manchester City.

Masing-masing gol Manchester City di laga tersebut dicetak oleh Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, Phil Foden, serta Aymeric Laporte. Sementara gol semata wayang Arsenal dilesakkan Alexandre Lacazette di pertengahan babak pertama.

Sialnya, Alex Runarsson yang dipercaya sebagai kiper utama sejak babak pertama dianggap sebagai biang kekalahan Arsenal, lantaran ada beberapa aksi blundernya dalam melakukan penyelamatan.

Salah satu kesalahan fatal yang ia lakukan adalah, dengan melakukan antisipasi tak sempurna saat menahan tendangan bebas Riyad Mahrez.

Padahal, dirinya sudah benar membaca arah tendangan dan hampir dipastikan tak akan masuk ke gawang. Namun, Runarsson malah membelokan bola ke gawang sendiri dengan tangannya. Ahasil, Manchester City yang saat itu dalam posisi imbang malah kembali memimpin atas Arsenal.

Selepas gol Mahrez, mental para pemain Manchester City pun kembali meningkat dan akhirnya berhasil menambah dua gol tambahan jelang pertandingan berakhir.

Pasca laga, para fans yang tampaknya tak puas dengan kinerja Alex Runarsson, langsung melampiaskan ‘kata mutiara’ terhadap sang kiper lewat media sosial.

Melansir dari laman The Sun pada Rabu (23/12/2020) lalu, saking banyaknya kritikan serta umpatan kepada Runarsson, pemain Timnas Islandia tersebut bahkan sampai menghapus akun media sosial Twitter pribadinya.

Dilain kesempatan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta sendiri tak ingin memojokkan para pemain pasca kekalahan kemarin termasuk kepada Alex Runarsson yang jadi kambing hitam fans.

Menurutnya, Runarsson masih belum menemukan performa terbaiknya di Arsenal apalagi kiper berusia 25 tahun tersebut baru pertama kali memperkuat The Gunners di Liga Inggris musim ini, sehingga wajar jika dirinya belum beradaptasi sempurna dengan gaya main tim Britania Raya.

"Dia (Runarsson) belum memainkan banyak pertandingan untuk kami, dia hanya beradaptasi dengan liga. Kami semua membuat kesalahan, tapi kami harus mendukungnya," ucap Arteta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%