Liga Inggris

Terus Mainkan 3 Pemain Tak Berguna, Legenda Arsenal Semprot Arteta

Jumat, 25 Desember 2020 03:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda Arsenal, Ian Wright mempertanyakan keputusan Mikel Arteta yang memilih memainkan tiga pemain yang menurutnya tak berguna ketimbang para pemain muda.

Arsenal tengah menjadi perbincangan akibat serangkaian hasil buruk yang didapat di Liga Inggris. Bahkan, apa yang dialami The Gunners perlahan menyasar ke Arteta selaku juru taktik.

Padahal Arteta sendiri, di awal melatih Arsenal, mampu memberi bukti dengan menghadirkan dua gelar yakni Piala FA dan Community Shield dalam tempo delapan bulan saja. Prestasinya tersebut membuatnya mendapat dukungan dari para legenda The Gunners.

Namun semua itu perlahan berubah. Jajaran legenda Arsenal mulai mempertanyakan kualitas Arteta seiring hasil minor yang diraih Meriam London belakangan ini.

Teranyar, legenda Arsenal yakni Ian Wright mempertanyakan manajemen kepelatihan Mikel Arteta yang lebih percaya terhadap ketiga pemain senior yang ia anggap tak berguna ketimbang para pemain muda.

Ketiga pemain senior tersebut adalah Willian, Sead Kolasinac, dan Shkodran Mustafi. Ketiganya mendapat panggung di tim utama dan terus bermain kendati tampil buruk.

“Saya harus katakan, dari sudut pandangku, saya pikir orang akan menyukai Emile Smith Rowe dan Joe Willock dan pemain muda lainnya yang mendapat kesempatan.

“Mudah saja (saran ini) karena Anda melihat Willian bermain buruk. Mengapa Anda memainkan Kolasinac? Mengapa Anda memainkan pemain seperti Mustafi? Saya lebih memilih melihat William Saliba yang bermain di tim U-23,” semprot Wright dikutip dari Metro.

Wright pun menambahkan, ia dan fans Arsenal lainnya pasti akan memilih memainkan pemain muda yang berkontribusi ketimbang para pemain senior yang tak berbuat banyak seperti Willian, Kolasinac dan Mustafi.

Ian Wright pun berharap saran tersebut bisa menjadi masukan bagi Mikel Arteta di laga Arsenal selanjutnya yang akan menghadapi Chelsea dalam laga Boxing Day bertajuk Derbi London.