Liga Inggris

Jika Mikel Arteta Dipecat, Pemain Arsenal Ini Bakal Ketiban Untung

Jumat, 25 Desember 2020 02:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pemain Arsenal ini diyakini bakal mendapat berkah jika klub Liga Inggris tersebut memutuskan untuk mendepak pelatih mereka yang bernama Mikel Arteta. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pemain Arsenal ini diyakini bakal mendapat berkah jika klub Liga Inggris tersebut memutuskan untuk mendepak pelatih mereka yang bernama Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Arsenal ini diyakini bakal mendapat berkah jika klub sepak bola Liga Inggris tersebut memutuskan untuk mendepak pelatih mereka yang bernama Mikel Arteta.

Arsenal sedang hancur-hancuran di Liga Inggris 2020/21. Sampai pekan ke-14, mereka hanya mampu menempati peringkat 15 klasemen sementara dengan 14 poin, hasil dari empat kali menang, dua kali imbang, delapan kali kalah.

Klub yang berjuluk The Gunners itu hanya memiliki selisih empat poin dari Fulham di peringkat 18 (zona degradasi), yang baru mengumpulkan 10 poin. Tentu, ini adalah situasi yang sangat memprihatinkan.

Sehingga, kabar-kabar pendepakan Mikel Arteta pun mulai bermunculan, meski belum bisa dibuktikan kebenarannya. Namun, ada satu rumor menarik tentang pendepakan sang pelatih tersebut.

Melansir dari L'Equipe, jika pihak manajemen benar-benar mendepak Arteta, maka pemain muda mereka yang bernama William Saliba diyakini bakal mendapat untung. Sebab, ia jadi punya peluang lagi di Emirates.

Arsenal memang telah mendatangkan William Saliba dari Saint-Etienne pada 25 Juli 2019 yang lalu. Namun, karena usianya masih muda, mereka kembali meminjamkannya ke Saint-Etienne selama satu musim.

Meski sekarang ia sudah kembali ke London, tapi Mikel Arteta tetap tidak memainkannya sampai detik ini. Bahkan, ada rumor bahwa mereka ingin meminjamkannya lagi pada bursa transfer Januari 2021.

Sehingga, jika manajemen mendepak Arteta, maka Saliba bisa punya peluang untuk tembus skuat utama Arsenal dengan pelatih yang baru. Inilah alasan kenapa bek berusia 19 tahun itu bakal untung dengan pemecatan sang pelatih.

Saat ini, mantan pelatih Paris Saint-Germain yang bernama Thomas Tuchel sedang dikabarkan bakal direkrut Arsenal untuk jadi pengganti dari Mikel Arteta.