Bursa Transfer

Tak Dipakai Ronald Koeman, Wonderkid Barcelona Jadi Incaran AC Milan

Selasa, 29 Desember 2020 14:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Quality Sport Images/Getty Images
AC Milan terus mengincar sejumlah pemain di bursa transfer Januari. Terbaru, mereka membidik wonderkid Barcelona yang diabaikan Ronald Koeman, Riqui Puig. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
AC Milan terus mengincar sejumlah pemain di bursa transfer Januari. Terbaru, mereka membidik wonderkid Barcelona yang diabaikan Ronald Koeman, Riqui Puig.

INDOSPORT.COM AC Milan terus mengincar sejumlah pemain di bursa transfer Januari. Terbaru, mereka membidik wonderkid Barcelona yang diabaikan Ronald Koeman, Riqui Puig.

Hanya finis di peringkat 6 klasemen Serie A Italia musim lalu, AC Milan pun tak terlalu diunggulkan di musim kompetisi 2020/2021 ini. Namun, Rossoneri justru membuat kejutan dengan menutup tahun 2020 sebagai pemuncak klasemen sementara.

Meski demikian, situasi ini tidak membuat pelatih Stefano Pioli puas. Pasalnya, AC Milan hanya unggul satu poin atas rival sekota mereka, Inter Milan, yang membuntuti di posisi kedua. Akibatnya, Rossoneri pun berencana mendatangkan tenaga baru di bursa transfer Januari nanti.

Dilansir Football Italia, salah satu lini yang hendak diperkuat oleh Rossoneri adalah lini tengah. Dan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, salah satu nama yang masuk dalam bidikan mereka adalah bintang muda Barcelona, Riqui Puig.

Nama Riqui Puig sendiri melejit di paruh kedua musim lalu. Ketika itu, ia tercatat tampil 11 kali untuk Barcelona di ajang LaLiga Spanyol dan sukses menorehkan 2 assist.

Namun, situasinya berbalik bagi Puig sejak kedatangan Ronald Koeman yang menjadi pelatih baru Blaugrana di awal musim ini. Pria asal Belanda itu mengabaikannya dan tak banyak memberinya kesempatan.

Tercatat, pemain 21 tahun itu baru tampil 4 kali di semua kompetisi, dengan semuanya dijalani sebagai pemain pengganti. Dari jumlah itu, hanya 1 kali yang ia jalani di LaLiga Spanyol musim ini.

Situasi inilah yang kemudian siap dimanfaatkan AC Milan untuk memboyongnya dengan status pinjaman hingga akhir musim. Apalagi, Rossoneri sudah familier dengan skema ini karena menerapkannya juga saat mendatangkan Brahim Diaz dari Real Madrid maupun Diogo Dalot dari Manchester United.

Di sisi lain, skema ini pun memberikan keuntungan kepada semua pihak yang terlibat. Pasalnya, Puig akan mendapatkan kesempatan bermain yang jarang ia dapatkan di Barcelona musim ini, sedangkan AC Milan bisa mendapatkan tenaga baru dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

Sementara itu, bagi Barcelona sendiri, jika Puig tampil gemilang saat dipinjamkan ke AC Milan di sisa musim ini, hal itu tentu akan menambah nilai jual sang pemain jika Blaugrana akhirnya memutuskan untuk menjualnya.