Liga Italia

Konsisten Menang, Jelmaan AC Milan di Serie B Italia Berpeluang Naik Kasta

Senin, 28 Desember 2020 22:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Twitter/@CareerModeStars
Silvio Berlusconi (kiri) dan Adriano Galliani (kanan) resmi membeli AC Monza. Copyright: © Twitter/@CareerModeStars
Silvio Berlusconi (kiri) dan Adriano Galliani (kanan) resmi membeli AC Monza.

INDOSPORT.COM – Terus konsisten raih kemenangan di tiap pekan, jelmaan AC Milan yang mentas di Serie B Italia ini berpeluang naik kasta ke Serie A Liga Italia musim depan.

Adalah AC Monza, tim yang bermarkas di Brianteo Stadium tersebut memang sempat menghebohkan pada awal musim ini. Pasalnya, AC Monza dipimpin, dilatih bahkan diperkuat sejumlah mantan pemain AC Milan.

Mulai dari sang CEO yang dipegang Paolo Berlusconi (mantan vice-chairman AC Milan), jajaran pelatih yang dikepalai oleh Cristian Brocchi (mantan pemain Milan era 2000-an) serta punggawa tenar seperti Kevin-Prince Boateng, Mario Balotelli hingga Gabriel Paletta yang semuanya pernah berseragam Rossoneri.

Berkat hal tersebut, AC Monza pun dianggap sebagai jelmaan AC Milan yang mentas di kasta kedua Liga Italia. Meski disandingkan dengan salah satu raksasa Eropa, namun AC Monza tampak tak terbebani.

Bahkan di musim ini, AC Monza seolah tertular oleh performa impresif AC Milan yang menjelma sebagai satu-satunya tim dari lima liga top Eropa yang belum menelan kekalahan.

Jika AC Milan sukses mencatatkan hasil tak terkalahkan, maka AC Mona sedikit dibawah dengan baru menelan tiga kekalahan di kompetisi Serie B musim ini.

Meski begitu, performa AC Monza terlihat alami perbaikan dari tiap pekan. Bahkan dari lima pertandingan terakhir, AC Monza mampu meraih empat kemenangan termasuk saat bertandang ke markas Cremonese pada 27 Desember 2020 lalu.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Giovanni Zini tersebut, AC Monza sukses bawa pulang tiga angka usai menang dengan skor 0-2.

Selain memperpanjang catatan kemenangan musim ini, tambahan tiga angka penuh kemarin juga membuat AC Monza merangsek naik ke peringkat tiga klasemen sementara Serie B.

Total dari 15 pertandingan, AC Monza berhasil mengumpulkan 26 angka, selisih lima poin dari Salernitana yang menjadi pemuncak.

Jika posisi tersebut terus bertahan, AC Monza pun berpotensi besar untuk naik kasta ke Serie A musim depan lewat jalur play-off. Sebagai informasi, hanya ada dua tim teratas Serie B yang bisa promosi langsung ke Serie A, sementara enam klub di bawahnya harus melalui babak play-off.

Dengan menyisakan musim kompetisi yang masih panjang, mampukah AC Monza mempertahankan konsistensi kemenangan mereka dan meraih tiket promosi Liga Italia musim depan? Menarik dinantikan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%