Bursa Transfer

Bukan PSG atau Manchester City, Lionel Messi Berhasrat Hijrah ke Amerika

Senin, 28 Desember 2020 10:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/FCBarcelona
Lionel Messi di laga Barcelona vs Valencia Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Lionel Messi di laga Barcelona vs Valencia

INDOSPORT.COM – Lionel Messi santer dirumorkan bakal gabung ke Paris Saint-Germain. Namun striker Barcelona itu mengungkapkan keinginannya bermain di Amerika Serikat.

Lionel Messi memiliki kontrak bersama Barcelona yang akan habis pada 30 Juni 2021. Sampai saat ini dia belum membahas masa depannya dengan klub, sehingga memunculkan rumor bahwa dirinya bakal hengkang.

Striker asal Argentina itu kemudian juga dikaitkan dengan rumor transfer ke Paris Saint-Germain dan Manchester City, di mana Mauricio Pochettino dan Pep Guardiola bakal bersaing ketat mengamankan jasa sang pemain.

Namun, Messi baru-baru ini menegaskan bahwa dirinya baru akan memikirkan klub masa depannya pada musim panas 2021 mendatang. Dalam hal ini dia juga mengisyaratkan pindah ke Amerika, yang kemungkinan mengarah ke Major League Soccer, setelah kontraknya dengan Barca berakhir.

“Saya selalu bermimpi bermain di liga lain, di Amerika Serikat,” ujar Messi kepada La Sexta, seperti dilansir dari Sport Mirror.

“Mungkin itu akan terjadi, tidak harus segera. Hari ini saya hanya fokus pada enam bulan ke depan ini.”

Keinginan Messi untuk hengkang sejatinya sudah muncul di sepanjang musim lalu. Dia bahkan sudah memberitahu mantan presiden klub, Josep Maria Bartomeu, soal niatnya itu namun selalu mendapat penolakan.

Alhasil, penyerang berusia 33 tahun itu merasa frustasi, dan sempat menciptakan huru-hara soal rencana kepindahannya ke klub lain pada musim panas lalu.

“Saya mengabiskan sepanjang tahun dengan memberi tahu  Bartomeu bahwa saya ingin meninggalkan Barcelona. Tapi presiden selalu berkata ‘tidak’,” jelas Messi.

“Burofax adalah cara untuk membuat saya resmi (pergi). Saya pikir saya telah menyelesaikan sebuah siklus. Saya perlu perubahan. Saya ingin pergi, siklus Barca telah berakhir.”

Saat ini Messi menunggu momen untuk bisa berbicara dengan klub lain terkait masa depannya pada musim depan. Menurut peraturan FIFA, seorang pemain bebas berbicara dengan klub lain enam bulan sebelum kontraknya habis.

Bila Messi benar-benar mewujudkan mimpinya tentu akan membuat para penggemar sepak bola di Amerika Serikat, terutama MLS, merealisasikan khayalan mereka bisa memiliki salah satu pemain terhebat di dunia.

Terlepas dari rencana masa depannya itu, Lionel Messi saat ini masih mencoba membantu Barcelona keluar dari performa buruk di LaLiga Spanyol. Raksasa Catalan itu masih duduk di peringkat kelima dengan 24 poin, tertinggal delapan angka dari Atletico Madrid. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%