Liga Spanyol

Rayakan Rekor, Deretan Kiper Dapat Bir sesuai Gol yang Dicetak Lionel Messi ke Gawangnya

Jumat, 25 Desember 2020 00:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sebuah perusahaan bir asal Amerika Serikat turut merayakan rekor yang dibuat oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak dunia bersama satu klub dengan mengirimkan bir ke setiap kiper yang pernah dibobol gawangnya oleh La Pulga.

Messi baru saja memecahkan rekor milik legenda sepak bola asal Brasil, Pele yang telah dipegang selama 46 tahun sebagai pencetak gol terbanyak bersama satu klub. Hal ini tak lepas dari 644 gol yang ia torehkan bersama Barcelona.

Torehan tersebut ia tandai kala dirinya mencetak gol ke gawang Real Valladolid (22/12/20) pada menit ke-65. Satu gol tersebut cukup membawanya melewati rekor Pele tersebut.

Catatan tersebut pun membuat nama Messi kian melambung. Banyak yang memujinya dan melayangkan ucapan selamat kepadanya, salah satunya dari Pele sendiri saat La Pulga berhasil menyamai catatan 643 golnya bersama satu klub.

Tak hanya dari dunia sepak bola, perusahaan bir asal Amerika Serikat pun juga turut mengucapkan selamat dan merayakan rekor Lionel Messi bersama Barcelona. Perayaan tersebut pun bisa dikatakan unik.

Perusahaan bir tersebut melakukan perayaan rekor Messi dengan mengirimkan satu bir untuk setiap gol yang dicetak La Pulga bersama Barcelona ke kiper yang gawangnya telah ia bobol.

Tak ayal, ada beberapa kiper yang mendapat banyak bir karena gawangnya kerap dibobol oleh Messi. Terlihat dari kicauan akun Twitter HagridFCB, terdapat foto Jan Oblak dan Gianluigi Buffon yang memegang hadiah bir tersebut.

Tentu bisa dibayangkan seberapa banyak bir yang didapat kiper di LaLiga Spanyol yang setiap pekannya harus berhadapan dan dibobol gawangnya oleh Lionel Messi sejak debutnya bersama Barcelona hingga saat ini.