Liga Spanyol

Kekalahan Valladolid oleh Barcelona Buat Lionel Messi Pecahkan 2 Rekor Gila

Rabu, 23 Desember 2020 12:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Lionel Messi berhasil pecahkan dua rekor gila ketika Barcelona menggasak Real Valladolid di pekan lanjutan LaLiga Spanyol. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Lionel Messi berhasil pecahkan dua rekor gila ketika Barcelona menggasak Real Valladolid di pekan lanjutan LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Barcelona atas Real Valladolid di pekan 15 LaLiga 2020-2021, Rabu (23/12/20), menjadi salah satu kejadian paling bersejarah. Bayangkan saja, Lionel Messi sukses pecahkan dua rekor gila.

Berlangsung di Stadion Nuevo Jose Zorrilla alias kandang lawan, El Barca tak mengalami kesulitan ketika menang dengan skor 3-0. Tiga gol tersebut tak lepas dari sumbangsih Clement Lenglet, Martin Braithwaite, dan tentu saja si La Pulga.

Berawal dari umpan silang Messi sukses membuat Lenglet buka keunggulan di menit ke-21, kemudian berlanjut ke aksi memukau Braithwaite teruskan bola Sergino Dest. Pertandingan LaLiga Spanyol ini pun ditutup oleh sepakan pamungkas kapten Barcelona lewat assist Pedri.

Habisi Valladolid ini pun mencatatkan sejarah baru dimana Messi mampu lampaui Pele sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu klub. Melansir laman berita BBC, megabintang Timnas Argentina itu sudah mencetak total 644 gol bagi Barca.

Sementara itu jika dibandingkan dengan legenda Brasil yang hanya cetak 643 gol selama 19 musim bareng Santos, pencapaian ini tergolong sangat fantastis. Apalagi menurut jurnalis Gary Lineker, cara untuk melewati rekor tersebut tergolong mustahil.

Ya, Lineker menyebut jika ingin ungguli rekor Lionel Messi maka setidaknya harus ada pemain yang mencetak rata-rata 43 gol dalam semusim selama setidaknya 15 tahun pengabdian bareng satu klub. Rekor Pele ini ternyata baru awalnya saja.

Menurut Twitter Opta Jose, kapten Blaugrana ini lagi-lagi memiliki catatan apik bersejarah yakni berupa pemberian assists sepanjang LaLiga. Usai habisi Pucela, setidaknya ia sudah mencatatkan total 16 kali bantuan ke rekan setimnya.

Hanya bintang veteran Real Betis, Joaquin Sanchez yang mampu berikan total 17 kali umpan matang untuk batu rekan setimnya. Tapi, pemain ikonik Barca ini mampu catatkan assist secara beruntun sejak musim 1998-1999.

Imbas pecahkan rekor Pele dan catatkan pencapaian apik assist, Lionel Messi pun kian dipercaya Ronald Koeman mulai beradaptasi di Barcelona. Usai kalahkan Real Valladolid, tim bermarkas di Camp Nou ini bertengger di peringkat lima klasemen LaLiga Spanyol sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%