Bursa Transfer

Dampak Krisis Ekonomi, Man United Bisa Dapatkan Bintang Barcelona

Rabu, 30 Desember 2020 02:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan sedang dalam posisi unggul atau menguntungkan untuk memboyong pemain Barcelona di bursa transfer. Copyright: © GettyImages
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan sedang dalam posisi unggul atau menguntungkan untuk memboyong pemain Barcelona di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan sedang dalam posisi unggul atau menguntungkan untuk memboyong pemain Barcelona di bursa transfer 2021.

Sejak bursa transfer musim panas 2020 yang lalu, Manchester United sudah dirumorkan mengincar pemain sayap Barcelona yang bernama Ousmane Dembele. Dembele diyakini menjadi alternatif bagi Jadon Sancho.

Bahkan, sang pemain dikabarkan sudah setuju untuk merapat ke Setan Merah. Namun, pihak Catalan yang justru masih ingin mempertahankannya di Camp Nou. Dembele pun tak jadi pindah di musim panas 2020.

Beberapa bulan sesudahnya, rumor Dembele dan Manchester United memudar. Namun, mencuat lagi menjelang pembukaan bursa transfer Januari 2021. Setan Merah tetap bersikeras untuk mendatangkan Dembele.

Melansir dari Sportskeeda, Barcelona memang ingin mempertahankan Dembele. Akan tetapi klub Spanyol tersebut sedang krisis finansial akibat penyebaran Covid-19 yang sampai sekarang terus merebak.

Untuk memperpanjang kontraknya, Barca harus mendapat persetujuan dari agen Dembele sendiri. Di sinilah masalahnya. Jika kedua pihak tak menemukan kata sepakat, Barcelona bakal terpaksa melepas Dembele.

Sebab, sang agen tentu menginginkan keuntungan juga yang bisa didapat dari kliennya itu. Dengan situasi krisis ekonomi yang tengah dialami Barcelona, mereka bisa jadi tidak bisa memuaskan permintaan sang agen.

Salah satu contoh betapa terpuruknya kondisi keuangan klub tersebut adalah ketika mereka meminta para pemain untuk bersedia potong gaji. Kekacauan ini mungkin bakal membuat agen Dembele memutuskan untuk melempar kliennya ke klub lain.

Di sinilah posisi Manchester United sedang diuntungkan. Mereka akan menunggu sampai bursa transfer musim panas 2021 untuk memboyongnya ke Old Trafford. Pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer, tak perlu memikirkan Jadon Sancho lagi jika sudah mendapatkan Dembele.

Namun sumber lain, yaitu Football 365, menuliskan bahwa Setan Merah akan tetap memperjuangkannya di musim dingin 2021 dengan jalan pinjaman saja.

Dengan hal ini, Ousmane Dembele tetap pemain resmi milik Barcelona. Namun jika ternyata ia lebih bisa bersinar bersama Manchester United, maka klub Liga Inggris tersebut tinggal mempermanenkannya.