Liga Spanyol

Bilbao Siap Main Licik, Pelatih Barcelona Beberkan Jurus Penangkalnya

Minggu, 31 Januari 2021 16:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© TF-Images/Getty Images
Pelaltih Barcelona, Ronald Koeman, membeberkan trik yang sudah ia kantongi untuk menyelamatkan timnya dari cara licik Athletic Bilbao di LaLiga Spanyol. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Pelaltih Barcelona, Ronald Koeman, membeberkan trik yang sudah ia kantongi untuk menyelamatkan timnya dari cara licik Athletic Bilbao di LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pelaltih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, membeberkan trik yang sudah ia kantongi untuk menyelamatkan timnya dari cara licik Athletic Bilbao di LaLiga Spanyol 2020-2021.

Barcelona memang akan menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou pada pekan ke-21 LaLiga Spanyol 2020/21. Kedua tim akan mulai menjalani laga pada Senin (01/02/21) pukul 03.00 WIB dini hari.

Barcelona atau Blaugrana wajib menang untuk bisa naik di klasemen sementara. Saat ini, mereka sedang menghuni peringkat empat dengan 37 poin, hasil dari 11 kali menang, empat kali imbang, dan empat kali kalah.

Sayangnya, lawan yang mereka hadapi adalah Athletic Bilbao yang pada final Piala Super Spanyol 2021 sukses menang atas mereka dengan skor 3-2. Bilbao sedang berada di posisi 10 dengan 24 poin.

Melansir dari Barca Blaugranes, pelatih Barcelona yang bernama Ronald Koeman ternyata sudah memperhatikan cara bermain dari Bilbao yang selalu mencoba membuat tim lawan melakukan pelanggaran.

"Kita membicarakan tentang pertandingan di Piala Super Spanyol dimana mereka bisa menang. Kami tahu mereka adalah tim yang punya pemain-pemain dengan fisik yang kuat," ujar Koeman.

"Kami harus fokus. Kami harus memainkan pola permainan kami sendiri. Kami harus menciptakan peluang sesering mungkin. Namun yang paling penting, kami harus bertahan dengan baik," lanjutnya.

"Sebab, mereka punya gaya bermain yang memaksa pemain lawan untuk melakukan pelanggaran. Itu tampaknya sudah ciri khas mereka. Jadi, wasit benar-benar harus jeli di sini."

"Wasit harus bisa memutuskan dengan benar mana yang pelanggaran dan mana yang bukan. Kami sudah bicara dengan para pemain untuk tidak melakukan pelanggaran tidak perlu. Sebab, lawan bisa dapat keuntungan dari set-piece," tutupnya.

Tampaknya, Bilbao menggunakan cara licik dengan permainan yang membuat tim lawan sering melakukan pelanggaran. Jika pelanggaran tersebut terjadi di daerah penalti, Bilbao bisa mendapat keuntungan penalti.

Hal inilah yang sedang ditangani oleh Ronald Koeman dengan meminta para pemain Barcelona untuk fokus dan hati-hati. Jika tidak, bukan tidak mungkin Athletic Bilbao menang lagi seperti saat Piala Super Spanyol 2021.