Liga Italia

Cristian Stellini, Sosok Pengganti Antonio Conte di Kursi Pelatih Inter Milan

Minggu, 31 Januari 2021 21:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© inter.it
Sosok Cristian Stellini, Pengganti Conte di Kursi Pelatih Inter Milan Copyright: © inter.it
Sosok Cristian Stellini, Pengganti Conte di Kursi Pelatih Inter Milan

INDOSPORT.COM – Mengenal sosok Cristian Stellini, sang pengganti Antonio Conte di kursi pelatih Inter Milan dalam laga pekan ke-20 Liga Italia kontra Benevento hari Minggu (31/01/21) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Giuseppe Meazza tersebut, Inter Milan sebagai tuan rumah memang tampil tanpa didampingi sang pelatih kepala, Antonio Conte.

Hal tersebut dikarenakan hukuman kartu merah yang diterima Conte, saat dirinya melakukan protes berlebihan kepada wasit dalam laga Inter Milan vs Udinese di pekan ke-19 Liga Italia pada Minggu (24/1/21) lalu.

Pada pertandingan yang berkesudahan 0-0 tersebut, Antonio Conte mengkritik keras keputusan wasit yang dianggap terlalu sedikit memberikan waktu injury time. Akibat hukuman tersebut, Conte pun harus dihukum absen dua pertandingan dan denda sebesar 20.000 euro.

Laga Inter Milan vs Benevento pun jadi pertandingan pertama La Beneamata tanpa kehadiran Conte. Sebagai gantinya, kursi kepelatihan pun sementara dipegang oleh Cristian Stellini yang merupakan asisten Antonio Conte.

Dalam laga debutnya sebagai pelatih utama, Cristian Stellini pun terbilang sukses besar dengan membawa Inter Milan menang besar 4-0 serta membuat dua striker Nerazzurri kembali tajam.

Lantas siapa sebenarnya sosok Cristian Stellini ini? Serta, bagaimana perjalanan karir kepelatihannya hingga dipercaya Antonio Conte untuk jadi deputi di Inter Milan?

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, profil singkat Cristian Stellini yang jadi pengganti Antonio Conte di kursi pelatih sementara Inter Milan.

Awal Karir
Sebelum terjun ke dunia kepelatihan, Cristian Stellini sejatinya merupakan mantan pemain yang pernah memperkuat beberapa klub Italia seperti Spal, Ternana, Genoa hingga Bari di periode 90 sampai akhir 2010.

Namun sayang, performanya sebagai pemain kurang begitu mulus dan gagal mendapatkan satu gelar juara pun sebagai pesepakbola. Paling jauh mungkin membawa Como meraih tiket promosi ke Serie A tahun 2002.

Usai gantung sepatu di musim 2010, Cristian Stellini memulai karir perdana kepelatihannya dengan menjadi asisten pelatih Siena. Pada saat itu, jabatan yang diemban adalah Technical Coach di bawah arahan Antonio Conte.