Liga Indonesia

Divaksin Bersama Bupati Cianjur, Atep Tak Merasakan Efek Samping

Minggu, 31 Januari 2021 09:12 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan kapten tim Persib Bandung, Atep, mengikuti vaksinasi covid-19 tahap pertama di Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (28/01/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan kapten tim Persib Bandung, Atep, mengikuti vaksinasi covid-19 tahap pertama di Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (28/01/21).

INDOSPORT.COM - Mantan kapten tim Persib Bandung, Atep, mengikuti vaksinasi covid-19 tahap pertama di Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (28/01/21).

Pada momen ini, unsur Forkopimda Cianjur dan tenaga kesehatan (nakes) menjadi sasaran utama untuk disuntik vaksin Covid-19. Penyuntikan vaksin pertama dilakukan kepada Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman dan setelah itu Atep.

Sebagai salah satu influencer dan juga legenda Persib asal Cianjur, Atep mengatakan proses vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, tidak ada efek samping yang dirasakan olehnya setelah menjalani vaksin covid-19.

"Kemarin vaksin di Cianjur kebetulan kan launching vaksin di Cianjur, saya sama Bupati, Bupati dulu baru saya di vaksin," kata Atep, Sabtu (30/01/2021) malam.

"Alhamdulillah aman lancar, karena kan diobservasi selama 30 menit dilihat biasanya ada efek samping. Apa yang dirasakan ada mual, pusing, pegal, lapar atau ngantuk, kemarin saya dan Bupati gak merasakan itu, jadi Alhamdulillah lancar," ucap Atep menambahkan.

Atep menuturkan, proses vaksin yang dijalankan olehnya menjadi salah satu jawaban dari berbagai isu yang beredar di masyarakat mengenai vaksin covid-19.

"Jadi mungkin apa yang ditakutkan masyarakat banyak sebenarnya enggak juga, insya Allah aman dan dari Kamis sampai sekarang Sabtu gak ada yang kerasa apa-apa atau gejala-gejala (efek samping) Alhamdulillah, Pak Bupati juga gak ada gejala," ungkapnya.

Setelah menjalani vaksin tahap pertama, mantan pemain Persija Jakarta, Mitra Kukar dan PSKC Cimahi ini akan kembali divaksin tahap kedua pada 11 Februari 2021 mendatang.

Pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin covid-19. Karena, vaksin merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. 

"Rencananya vaksin kedua tanggal 11 lagi di Cianjur, itu langsung dari dinas kesehatan dan memang itu bukti bahwa berita miring yang beredar mengenai vaksin, salah," ujarnya.

"Soalnya sudah banyak yang divaksin Presiden, kepala daerah juga influencer, artis juga dan saya pun sudah melakukan Alhamdulillah aman. Tentunya ini rangkaian untuk memutus rantai penyebaran covid-19, jadi gak ada yang harus ditakutkan," jelasnya.

Meski sudah menjalani vaksin, Atep menuturkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker tetap harus diterapkan.