Liga Indonesia

Mantan Gelandang Persib Tetap Berlatih Meski Kompetisi Musim 2020 Bubar

Sabtu, 30 Januari 2021 20:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Muhamamd Agung Pribadi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Muhamamd Agung Pribadi.

INDOSPORT.COM - Muhamamd Agung Pribadi mengaku tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran, walaupun saat ini kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 sudah resmi dibubarkan.

Menurut pemain yang musim 2020 memperkuat PSKC Cimahi ini, sebagai pesepak bola profesional menjaga kondisi agar tetap bugar merupakan kewajiban. Sehingga, ada ataupun tidak ada instruksi dari pelatih ia akan tetep menjalankan latihan.

Sebagai informasi, aktivitas latihan PSKC Cimahi sudah diliburkan sejak 11 Januari 2021. Sebelumnya, pasukan Robby Darwis sudah berlatih pada pertengahan Desember 2020, dengan harapan kelanjutan Liga 2 digelar Februari 2021.

Namun, hingga awal Januari 2021 tidak ada kejelasan mengenai kompetisi, sehingga manajemen PSKC Cimahi memutuskan untuk memulangkan pemainnya.

"Latihan mandiri di rumah seperti jogging. Tak ada program dari pelatih cuma kita sebagai pemain profesional tentu menjaga kebugaran merupakan suatu kebutuhan dan kewajiban juga, jadi nggak perlu disuruh ibaratnya pasti latihan," kata Agung kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Mantan gelandang Persib Bandung ini berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memberikan kepastian soal kompetisi musim 2021 usai ada keputusan kompetisi Liga 2 2020 resmi dibatalkan.

Sebagai informasi, melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/21), PSSI membubarkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 karena kondisi kahar (force majeure) berupa pandemi virus corona. 

Muhamamd Agung Pribadi menilai bergulirnya kompetisi sangat dinantikan oleh banyak pihak tak hanya pemain saja, melainkan juga masyarakat luas sudah sangat rindu dengan pertandingan sepak bola. 

"Harapannya cepat digelar lagi, karena itu harapan semua steakholder sepak bola pasti ingin cepat digelar, tak hanya pelaku sepak bola tapi masyakarat juga kan butuh hiburan," cetusnya.

"Sepak bola hiburan masyarakat, jadi pengen cepat digelar," ucap pemain yang turut mengantarkan Persib Bandung menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Sementara itu, manajemen PSKC saat ini masih menunggu informasi resmi dari PT LIB dan PSSI mengenai kompetisi Liga 2 2021. Sehingga, tim belum beraktivitas kembali.