Bola Internasional

Elkan Baggott Cadangan, Ipswich Town Raih Hasil Seri di League One

Minggu, 31 Januari 2021 19:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott kembali masuk dalam daftar susunan pemain skuat senior Ipswich Town di kompetisi League One musim 2020-2021.

Saat Ipswich Town menghadapi Crewe dalam lanjutan League One di Stadion Alexandra, Sabtu (30/1/2021) kemarin, Elkan Baggott belum diberikan kesempatan oleh pelatih Paul Lambert untuk turun ke lapangan.

Alhasil, Ipswich Town akhirnya bermain seri dengan skor 1-1. Mereka tertinggal lebih dulu pada menit ke-59 oleh gol dari Charlie Kirk.

Pasukan Paul Lambert akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-75 lewat gol yang dicetak oleh Aaron Drinan. Hasil imbang itu membuat Ipswich Town terjebak di urutan ke-11 klasemen League One dengan koleksi 36 poin dari 23 pertandingan.

Pada pekan lalu, Elkan Baggott juga masuk dalam daftar susunan pemain. Karena dirinya tidak diberikan kesempatan bermain, akhirnya klubnya menelan kekalahan dari Sunderland dengan skor 0-1.

Elkan Baggott memang baru saja mendapatkan kontrak profesional bersama Ipswich Town hingga musim panas 2023 mendatang. Setelah menandatangani kontrak tersebut, ia berambisi bisa mendapatkan debut di liga.

Debutnya sepertinya hanya menunggu waktu saja. Sang pelatih Paul Lambert sangat percaya dengan kemampuan Elkan Baggott, namun dirinya sepertinya ingin membuat bintang timnas Indonesia itu benar-benar siap secara mental.

"Elkan anak yang sangat baik, melakukan segalanya dengan benar dan kemudian jika dia bisa terus rendah hati dan terus berkembang, saya pikir dia akan menjadi pemain yang sangat bagus," ujar Lambert dilansir dari TWTD.